Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ganjar2029Avatar border
TS
ganjar2029
Jokowi Groundbreaking Masjid Negara IKN Rp940 Miliar


Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo meletakkan batu pertama atau groundbreaking Masjid Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) senilai Rp940 miliar.
Jokowi mengatakan masjid itu bisa menampung 61 ribu orang jemaah. Dia menyebut pembangunan masjid ini akan rampung akhir 2024.

"Nilai konstruksinya sebesar Rp940 miliar. Memang sangat besar sekali masjid ini nanti dan masjid ini juga dilengkapi dengan infrastruktur kawasan, seperti lanskap, utilitas kawasan, tentu saja jalan dan jembatan," kata Jokowi di IKN, Rabu (17/1).

Masjid Negara IKN akan dikelilingi oleh air. Jokowi menyebut akan ada embung-embung yang dibangun mengelilingi masjid tersebut.

Dia menyebut masjid itu akan memiliki interior yang indah. Jokowi berharap Muslim di IKN bisa beribadah dengan nyaman di tempat tersebut.

"Saya berharap masjid negara ini akan merepresentasikan kemajemukan Indonesia dan sarana untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, tempat yang nyaman bagi umat Muslim melakukan berbagai aktivitas keagamaan," ujarnya.

Jokowi berkata di kawasan itu juga akan didirikan gereja katedral, wihara, pura, dan klenteng. Dia ingin kawasan tersebut menjadi simbol toleransi dan kerukunan beragama di Indonesia.

"Saya ingin masjid yang akan dibangun ini bisa menjadi contoh dari masjid-masjid negara di dunia dan menampilkan kekhasan Indonesia, menampilkan kekhasan Ibu Kota Nusantara," ucap Jokowi.

(dhf/gil)

Baca artikel CNN Indonesia "Jokowi Groundbreaking Masjid Negara IKN Rp940 Miliar" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ign=cmssocmed.

Bangun mesjid hampir 1 Triliun emoticon-Matabelo
Kaskuser pasti sangat setuju dong emoticon-Recommended Seller
ytbjts
gmc.yukon
kakekane.cell
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
498
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.