Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unityyAvatar border
TS
unityy
Gus Ipul Minta Tak Pilih Paslon Didukung Ba'asyir, NasDem: Dinamika NU

Gus Ipul Minta Tak Pilih Paslon Didukung Ba'asyir, NasDem: Dinamika NU

Jakarta - Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim merespons pernyataan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang mengimbau warga NI tak memilih sosok yang didukung Ustaz Abu Bakar Ba'asyir, yaitu Anies Baswedan dan Cak Imin. Hermawi menganggap pernyataan Gus Ipul bentuk dinamika di keluarga NU.
"Itu kan tafsir Anda, Gus Ipul itu teman saya. Itu sebenarnya bagian dari dinamika keluarga NU, kita biarkan saja, yang lain juga kan ada ngomong gitu. Pak Abu Bakar Ba'asyir juga saya nggak tahu yang didukung siapa. Kalau Pak Amien Rais partainya benar dukung AMIN, tapi kalau seperti-seperti itu habis energi kita harus tanggapi. Biar berlalu," kata Hermawi di Auditorium Akademi Bela Negara Partai NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

Hermawi mengaku enggan merespons lebih lanjut mengenai imbauan Gus Ipul itu. Saat ditanya apakah pernyataan itu merugikan kubu Anies-Cak Imin, ia menyerahkan penilaian itu kepada masyarakat.

"Rugikan atau tidak biar rakyat berdaulat yang nilai," ujarnya.

Hermawi lantas menyebut dirinya menerima sejumlah kasus hukum menyasar Anies Baswedan yang menurutnya layak dilaporkan. Namun, kata dia, Anies enggan memprosesnya.

"Sama seperti beberapa berkas hukum, udah jadi, dikasih lihat ke saya. Saya bilang itu sudah layak dilaporkan. Lapor ke Anies, Anies bilang nggak usah, ngapain buang energi lapor-lapor kasus Pekanbaru. Ketua Bawaslu bilang layak kalau dilaporkan kami akan proses. Tanya sama Pak Anies, Pak Anies bilang nggak usah dan saya setuju ngapain buang waktu? Kita larut dalam permainan mereka," imbuhnya.

Imbauan Gus Ipul
Gus Ipul sebelumnya mengingatkan kepada warga NU agar tak sembarangan pilih presiden di 2024. Dia juga menegaskan agar tak pilih paslon yang didukung Abu Bakar Ba'asyir karena beberapa alasan.

"Pertama, saya berharap warga NU datang ke TPS pada tanggal 14 Februari itu untuk menggunakan hak pilihnya dalam rangka untuk memilih pemimpin Indonesia di masa yang akan datang," kata Gus Ipul saat mengawali pesannya kepada warga NU, dilansir detikJateng, Rabu (17/1).

"Nah, dari paslon-pasan yang ada tentu kita harus lihat rekam jejaknya, dan sekaligus juga kita lihat siapa pendukungnya, tentu kita mengimbau kepada warga NU untuk bisa memilih dan memilah siapa yang kira-kira layak untuk dipilih," imbuhnya.

Lalu, Gus Ipul membeberkan alasannya mengapa meminta warga NU tak memilih paslon yang didukung Abu Bakar Ba'asyir.
"Nah, melihat rekaman Ustaz Abu Bakar Ba'asyir tentang alasan memilih presiden, itu menurut saya berbeda dengan cara kita warga NU sesuai para kiai untuk memilih seorang pemimpin," ungkap Gus Ipul.

Gus Ipul mengatakan, memang, warga NU merupakan umat Islam. Namun, muslim di Indonesia hidup berdampingan dengan agama lain. Untuk itu, Gus Ipul tak sependapat dengan pernyataaan Abu Bakar Ba'asyir.

"Kita beragama Islam, tapi kita juga tinggal di Indonesia. Jadi beda, kita beda, melihatnya beda, tentu ini harus disadari oleh warga NU," bebernya.

Selain itu, Gus Ipul juga mengaku prihatin dengan tim sukses salah satu calon yang mengembangkan wacana-wacana tak baik.

"Saya menyampaikan kemarin itu mengimbau warga NU untuk tidak memilih calon yang didukung oleh Ustaz Abu Bakar Ba'asyir. Jadi itu satu bahan pertimbangan buat warga NU, sekaligus juga kita ingin posisi PBNU dipahami dengan baik. Kita prihatin dengan tim sukses calon tertentu yang berpikiran eror. Calon itu kan mestinya mendekati, merangkul, ini malah justru mengembangkan wacana-wacana yang tidak baik untuk NU," jelas Gus Ipul.
Quote:



Quote:






maniacok99
maniacok99 memberi reputasi
1
311
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.2KThread45.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.