• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Heboh! Abu Bakar Ba'asyir Dukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Heboh! Abu Bakar Ba'asyir Dukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024















Heboh! Abu Bakar Ba'asyir Dukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Semua dari kita warga negara Indonesia sebenarnya diperbolehkan untuk mendukung salah satu capres-cawapres yang ikut dalam pemilu 2024 ya gansist, untuk kita semua dari yang warga awan sampai ke presiden Indonesia sekarang. Untuk presiden mungkin ada tanda kutip, yaitu asal jangan menggunakan kekuatannya agar yang ia dukung bisa melenggang mulus.

Justru yang diwanti-wanti adalah para anggota Polri dan TNI yang memang tak memiliki hak pilih untuk menjaga netralitas, kalau untuk pasangan mereka atau keluarga yang masih digolongkan warga sipil sebenarnya boleh-boleh saja. Namun sampai sekarang belum ada berita terkait itu atau mereka secara blak-blakan mengungkapkan dukungan ke capres-cawapres tertentu, mungkin ada anjuran dari kedua institusi tersebut untuk mengerem dulu semua hal yang terkait pilpres 2024.


Quote:





Abu Bakar Ba'asyir, pendiri Pondok Pesantren Islam Al Mukmin Ngruki, mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024. Dukungan tersebut terungkap melalui rekaman suara yang beredar di media sosial. Ba'asyir menganggap Pilpres bukanlah sebuah ideologi, tetapi merupakan alat untuk membela Islam.

Pernyataan dukungan Ba'asyir ini menuai tanggapan dari berbagai pihak. Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin, Muhammad Ramli Rahim, menyatakan bahwa semua warga negara Indonesia memiliki hak untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon manapun. Ramli menegaskan bahwa tidak ada unsur politik identitas dalam dukungan Ba'asyir kepada Anies-Muhaimin.


Quote:





Anies Baswedan sendiri telah menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Muhaimin Iskandar adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dalam Pilpres 2024, mereka berdua maju sebagai pasangan capres dan cawapres dengan visi untuk membawa perubahan dan kemajuan bagi bangsa Indonesia.

Pilpres 2024 nampaknya akan menjadi kontestasi yang seru, di mana dukungan dari berbagai kalangan dan pemilih akan mempengaruhi hasilnya. Namun, yang terpenting adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengedepankan demokrasi dalam setiap prosesnya.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dukungan dari Abu Bakar Ba'asyir, Anies-Muhaimin akan melanjutkan perjuangan mereka dalam mencapai cita-cita bangsa Indonesia yang lebih baik. Semua warga negara Indonesia diharapkan untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab demi masa depan yang lebih baik.

Tidak ada masalah dengan dukungan yang diberikan oleh Abu Bakar Ba'asyir untuk paslon nomor urut 1 karena setiap warga negara memang diperbolehkan atau memiliki hak untuk itu ya gansist, mungkin inilah sebagai bukti dari kebenaran yang diungkapkan oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari beberapa waktu lalu bahwa pemilu di Indonesia adalah yang paling rumit di Indonesia.

Selain rumit juga penuh warna, namun apapun warnanya semoga berbuah pada keindahan!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
pilotproject715
aldo12
cor7
cor7 dan 24 lainnya memberi reputasi
21
4.9K
209
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.