ace_01Avatar border
TS
ace_01
Fitur Nyemplung Air Tuh worth it nggak sih?


Sepenting apa hp punya fitur nyemplung air?



Ada nggak di sini yang kepikiran juga? Menurut gue fitur hp yang nyemplung air tuh nggak penting-penting amat. Ada bagus, nggak ya yaudahlah ya..

Fitur IP68 yang bikin hp bisa nyemplung di air tawar 30 menit jadi one of value yang banyak dipake brand hp. Fitur ini bikin kesan hp jadi punya durability yang okelah, even kena air sekali pun.

Menurut gue fitur ini penting nggak penting sih. Zaman sekarang, siapa yang selang beberapa menit nggak pegang hp? Kan orang jadi makin sadar ya, kalo dia punya device yang harus dijaga. 

Banyak juga reviewer yang nunjukin fitur ini bisa buat hp bisa dipake pas mandi, renang tapi emang ada ya orang yang pake hp kayak begitu? wkwkwkwk, menurut gue sih ada tapi bisa dihitung pakai jarilah..

Kalo pakai hp pas hujan itu masih banyak oranglah. Kedap debu juga penting tuh. Tapi kalo nyemplung air hmmm kok gue ngerasa overkill ya fitur ini. Mungkin bukan overkill ya, tapi lebih ke nggak penting aja.

Mending daripada fitur nyemplung air, kenapa nggak invest lebih ke chipset atau daya tahan baterai aja gitu? Ini fitur nyemplung air ya, kalo tahan debu sama tetesan air hujan atau percikan air mah emang sepenting itu.

Kalo menurut agan sista gimana? Bahkan Samsung aja saking udah mentok sama tablet s series mereka, itu sampe bikin tablet mereka bisa nyemplung air. Kayak what???? Siapa coba yang pake tablet sambil renang wkwkwkwk

Kalo smartwatch sih gua setuju, karena buat olahraga kan bisa juga yang namanya olahraga renang emang kudu banget nyemplung air. 

IP67 tuh udah cukup banget menurut gue untuk smartphone. Kalo perangkat punya rating IP67, berarti dia kuat sama air. Bisa dipake dihujan-hujan atau kena tumpahan air nggak masalah, sob.

Gak usah khawatir debu masuk, dia udah tahan debu juga, jadi gak bakal ganggu performa perangkat. Dan menurut gue IP67 is enough. Tinggal kuatin di fitur-fitur lain, misalkan AI camera dibagusin sensor kamera disempurnain lagi. Menurut gue itu jauh lebih matters sih.

Menurut agan sista emang sepenting itu ya hp punya fitur bisa nyemplung air? 
MuhammadIrfand
jlamp
MemoryExpress
MemoryExpress dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.