Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
Maruarar Sirait Sambangi DPP PDIP, Ada Apa?



Jakarta - 

Politikus PDIP Maruarar Sirait tiba-tiba mengunjungi markas kantor partainya yang berada di Jl Diponegoro, Jakarta. Ada apa?

Pantauan detikcom di DPP DPIP, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024), Ara--sapaan Maruarar--tiba sekitar pukul 18.19 WIB. Ara menyambangi kantor PDIP menumpangi mobil.

Setiba di kantor PDIP, Ara sempat membuka jendela mobilnya dan melihat ke arah pewarta. Ara kemudian masuk ke dalam PDIP.

Baca juga:Maruarar: Makan Siang Bareng 3 Capres Politik Sejuk, Jokowi Negarawan

Ada Apa?

Nama Maruarar Sirait sempat pembahasan di media sosial X sore ini. Ini bermula dari cuitan politikus Akbar Faizal yang memberi pesan 'Sahabatku Maruarar ‘Ara’ Sirait. Yang terbaik buatmu ya bro,' untuk Ara.

Meski tidak dijelaskan maksud dari pesannya, namun warganet menduga maksud Akbar Faizal itu berkaitan dengan status Maruarar di PDIP.

Tak sedikit warganet yang menduga Maruarar ke luar dari partai berlambang banteng moncong putih.

Kemudian ada warganet lainnya yang menyebut Maruarar ke luar dari PDIP dan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sebabnya, Maruarar disebut setia dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Senior PDIP Hendrawan Supratikno kemudian menjawab isu mengenai Ara. Hendrawan menyebut kepastian soal nasib Ara di PDIP belum jelas. Hendrawan menyebut kiprah Ara juga surut di PDIP. Dia juga menyebut Ara terasa lebih dekat dengan Istana saat ini.

"Sejak tidak lagi jadi Ketum TMP, kiprahnya agak surut. Dia sudah diganti Hendrar Prihadi," kata Hendrawan.

"Beliau sekarang terasa lebih dekat ke Istana (Jokowi)," imbuh anggota DPR RI itu.

https://www.google.com/amp/s/news.de...ip-ada-apa/amp

Maruarar Heran Ganjar Tak Tahu Penyebab Fotonya Hilang: Ditekan Oligarki?
Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 17 Okt 2023 06:54 WIB

Maruarar Sirait Sambangi DPP PDIP, Ada Apa?

Jakarta - Penggagas Network For Ganjar President, Maruarar Sirait, heran fotonya bersama Ganjar Pranowo hilang di akun Instagram Ganjar. Dia lantas mempertanyakan dan bingung jika Ganjar tidak mengetahui alasan foto keduanya hilang.
"Ya saya pengin punya presiden Indonesia yang seperti Bapak Jokowi sampaikan punya nyali, punya track record, setia kawan. Saya sudah buat acara, buat Ganjar banyak sekali, dia sendiri pasang foto saya dan dia lagi pelukan di Instagram dia. Kenapa hilang, masa dia nggak tahu sebagai capres foto saya sama dia hilang," kata Maruarar saat dihubungi, Senin (16/10/2023).

Maruarar heran mengapa Ganjar tak mengetahui alasan foto tersebut hilang. Ia menduga apakah ada seseorang yang melarang foto kebersamaan dengan dirinya tampil di akun media sosial Ganjar.

Baca juga:
Maruarar Sirait soal Fotonya Bareng Ganjar Hilang: Saya Juga Punya Sikap
"Kenapa? apa dia ditekan sama oligarki politik atau oligarki pebisnis yang tidak mau dia upload sama saya. Atau apa, jadi pemimpin itu punya nyali dong," kata Maruarar.

Maruarar menilai Ganjar tak pernah klarifikasi terkait hal tersebut ke publik. Maruarar lantas bicara soal dirinya yang ingin setia kawan dengan sosok yang punya nyali.

"Ya, dia kan nggak pernah klarifikasi, sama media juga nggak pernah klarifikasi. Saya hanya ingin berkawan sama orang yang setia kawan dan punya nyali, seperti Pak Jokowi yang walaupun saya nggak punya jabatan, tapi tetap bersahabat sampai sekarang," tutur Maruarar.

"Kamu nilai sendiri, masyarakat yang menilai, punya nyali nggak dia begitu?," ucapnya.

Maruarar mengatakan pihaknya mendukung Ganjar secara total dengan membuat acara dukungan di berbagai daerah. Namun, ia menyayangkan tak ada klarifikasi dari Ganjar soal hilangnya foto kebersamaan mereka di akun media sosial.



"Nggak, lihat dong, saya dukung Ganjar dengan sikap dia begitu pendukung-pendukung saya juga banyak yang marah. Pasukan kan banyak, saya bikin acara sudah banyak buat dia. Punya nyali dong, masa dia nggak tahu siapa yang hapus (postingan) Instagram dia, jelaskan dong ke publik," kata Maruarar.



"Jelaskan ke publik nggak, ke saya juga nggak. Kalau dia menganggap saya sahabat dia, mungkin saya nggak penting kali buat dia," imbuhnya.

detikcom sudah mencoba menghubungi Ganjar Pranowo terkait ungkapan Maruarar Sirait. Namun, hingga berita ini ditulis belum ada jawaban dari pihak terkait.

Simak juga Video: Rommy PPP: Dukungan Jokowi ke Ganjar 50% dan Prabowo 50%

Baca artikel detiknews, "Maruarar Heran Ganjar Tak Tahu Penyebab Fotonya Hilang: Ditekan Oligarki?" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-6985971/maruarar-heran-ganjar-tak-tahu-penyebab-fotonya-hilang-ditekan-oligarki.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/




Diubah oleh joko.win 15-01-2024 12:49
kakekane.cell
peluk.aku.say
peluk.aku.say dan kakekane.cell memberi reputasi
2
290
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.