Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apa Benar Ganja Bisa Dipakai Sebagai Bumbu Masakan?




Gan, lu pernah denger gak kalau ganja bisa dipake jadi bumbu masakan? Seriusan, bro, ini beneran terjadi. Gue juga awalnya kaget banget, tapi gak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa orang yang emang menggunakan ganja sebagai campuran dalam masakan mereka.

Nah, salah satu contohnya tuh dari masakan tradisional Aceh. Kata orang yang pernah ke sana, ganja sering banget dipake buat masak di Aceh, bro. Mereka giling biji ganja terus dicampur ke masakan biar dagingnya cepet empuk dan rasanya lebih sedap. Gue gak bisa bayangin gimana rasanya masakan itu, sumpah!



Tapi, tenang aja, gan. Ini bukan berarti semua masakan di Aceh pake ganja, ya. Ini lebih kayak tradisi turun temurun aja. Dulu biji ganja biasa aja ditanam di pekarangan rumah dan diambil buat bumbu masakan. Tapi sekarang sulit banget nyari biji ganja buat masak, karena kan udah dilarang.

Ada juga nih kabar dari RM Padang. Katanya, gak semua RM Padang pake ganja sebagai bumbu masak, gan. Ada cerita dari karyawan RM Padang yang bilang, kadang mereka pake daun ganja yang baru dipetik buat masak nasi biar harum aja. Tapi bukan buat bumbu masakan utuh, sih.



Tapi tunggu dulu, bro. Jangan sampe kita bingung dan salah kaprah, ya. Meskipun ada orang-orang yang pake ganja dalam masakan mereka, gak berarti kita bisa seenaknya aja nyobain, gan. Soalnya, ganja kan narkoba yang bisa bikin ketagihan dan berbahaya buat kesehatan.

MUI juga punya pandangan tentang ini, gan. Mereka bilang, konsumsi ganja harus dijaga supaya gak merugikan masyarakat. Gak boleh berlebihan dan membahayakan, tentunya. Jadi, sebaiknya kita jangan ngikutin trend ini, ya, bro. Masakan enak juga banyak kok tanpa pake ganja, kan?

Jadi, kesimpulannya, ganja memang bisa dipake sebagai bumbu masakan. Tapi gak semua masakan pake ganja, dan kita harus berhati-hati dan menghindari penggunaannya yang berlebihan. Lagian, gak ada jaminan masakan dengan ganja itu lebih enak, kan?

Konten Sensitif


Mending kita tetap jaga kesehatan dan nikmatin masakan yang aman dan halal, bro. Stay healthy, gan!


Sumber 1

akhmadnurhud792
furqann1923601
benche87
benche87 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
982
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.