• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Permintaan Pemakzulan Jokowi Gegara Ikut Campur dalam Pilpres 2024, Apakah Pantas?

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Permintaan Pemakzulan Jokowi Gegara Ikut Campur dalam Pilpres 2024, Apakah Pantas?

Wacana Permintaan Pemakzulan Jokowi oleh Sejumlah Tokoh Gegara Telah Ikut Campur dalam Pilpres 2024, Apakah Pantas Beliau Mendapatkannya Gansist?











Salah satu tanda pola pemerintahan di hampir semua negara di dunia ini daripada zaman dahulu adalah seorang pejabat walaupun sekelas presiden pemimpin tertinggi sebuah negara bisa dimakzulkan ya gansist, mungkin ini sesuatu yang sangat sulit terjadi di era kerajaan kecuali dengan menjungkalkan sang raja melalui pemberontakan berdarah.

Pemakzulan atau pengithaman jika mengambil penjelasan dari Wikipedia artinya adalah proses dimana sebuah lembaga legislatif secara resmi menjatuhkan dakwaan ke pejabat tinggi di sebuah negara, mungkin kita masih ingat tentang isu pemakzulan paling terkenal di dunia kemarin saat ramai dibincangkan bahwa presiden Amerika Serikat Donald Trump akan dilengserkan.


Quote:





Puan menekankan pentingnya menjalankan konstitusi sesuai dengan aturan yang ada. Ia menyatakan bahwa aspirasi boleh disampaikan, namun perlu dijaga agar situasi menjelang pemilu tetap damai. Dalam hal ini, Puan juga berharap agar semua aparat penegak hukum tetap menjaga netralitasnya.

Dalam hal ini, Puan menjelaskan bahwa saat ini DPR masih dalam reses, sehingga ia belum mendapatkan masukan apa pun terkait permintaan pemakzulan Presiden Jokowi. Namun, Puan juga menyatakan bahwa masukan tersebut bisa diajukan di DPR RI.


Quote:





Dalam situasi politik yang sensitif seperti ini, pernyataan Puan Maharani menjadi pengingat penting bahwa aspirasi boleh disampaikan, namun harus tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Masyarakat diharapkan tetap tenang dan menyuarakan pendapat dengan cara yang sesuai dengan hukum dan proses yang berlaku. Semua pihak diharapkan bekerja sama untuk menjaga kondusivitas menjelang pemilu dan menjadikannya sebagai pesta demokrasi yang berkualitas.

Jika menilai Jokowi saat menjadi presiden Indonesia selama 2 periode saya rasa beliau cukup baik dan pembangunan negeri pun berkembang sangat pesat terutama di bidang infrastruktur ya gansist, namun jika tudingan itu benar hingga berimbas menjadi sebuah kesalahan maka tidak bisa walaupun 1000 kebaikan untuk menutupi 1 kesalahan.

Benar atau tidaknya kita lihat saja bagaimana kelanjutan kasus ini, namun dengan tudingan atas dugaan pelanggaran oleh Jokowi yang diungkapkan oleh beberapa tokoh itu apakah pantas beliau wajib dimakzulkan?

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

1

3
shotgunBlues
ARShecca
ushirota
ushirota dan 10 lainnya memberi reputasi
11
562
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.