dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
10 Potret Palsu ini Sempat Dipercaya Banyak Orang Pada Zamannya



Dengan berkembang pesatnya internet. Apapun yang kamu lihat di sana dapat dimanipulasi. Itu dia mengapa sebaiknya kamu jangan pernah langsung mempercayai hal-hal apapun yang baru saja kamu amati di internet. Gansis sebaiknya lakukan check and re-check terlebih dahulu untuk memastikan informasi yang baru saja gansis amati cukup kredibel dan bukan rekayasa. Namun masalahnya, beberapa tahun silam sebelum internet semerbak sekarang, berbagai informasi palsu mudah sekali disebarkan dan sulit dianalisa karena tidak semua orang memiliki akses internet yang mencukupi kala itu.

Pada contoh kali ini, telah ditemukan 10 potret viral pada masanya yang sempat dipercaya banyak orang. Namun ternyata semua potret tersebut adalah palsu. Hal ini terjadi demikian karena akses internet yang masih sangat terbatas kala itu membuat tiap-tiap masyarakat tidak berkesempatan untuk melakukan pengecekan keaslian dari potret-potret tersebut. Penasaran seperti apa kompilasi potret-potret tersebut, mari kita cermati pada thread kali ini!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 10 potret palsu yang sempat dipercaya banyak orang pada zamannya. Berbagai potret tersebut menunjukkan kepada kita bahwa jangan menelan mentah-mentah semua informasi yang kamu dapatkan di internet. Gansis perlu melakukan pengecekan kebenaran informasi terlebih dahulu sebelum mempercayainya. Sebab di era saat ini mudah sekali melakukan manipulasi foto untuk menyebarkan informasi palsu ke kalangan yang lebih luas. Dari 10 potret di atas, nomor berapa yang dulunya pernah kamu percaya? tuliskan di kolom komentar!


Sumber : Disini
yasyah81
fathroni
cor7
cor7 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.