• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Makjleb! Cak Imin Ragukan 'ke-NU-an' Pendukung Prabowo, Khofifah Langsung Merespon

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Makjleb! Cak Imin Ragukan 'ke-NU-an' Pendukung Prabowo, Khofifah Langsung Merespon











Makjleb! Cak Imin Ragukan 'ke-NU-an' Pendukung Prabowo, Khofifah Indar Parawansa Langsung Merespon

Lagi banyak diomongin oleh netizen nih gansist atau dalam artian lagi viral di media sosial tentang Cak Imin yang telah meragukan ke-NU-an Khofifah Indar Parawansa hanya gara-gara dirinya mendukung Prabowo-Gibran di pilpres 2024.

Namun tudingan ini langsung direspon oleh Khofifah dengan pernyataan atau pertanyaan yang makjleb saat dirinya menghadiri kegiatan muslimat NU di Makkasar hari Minggu 14 Januari 2024, begini 4 pertanyaan balik dari gubernur Jawa Timur tersebut:


Quote:





Ketua Umum Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan juga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan respons terhadap tudingan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang meragukan 'ke-NU-an' dirinya setelah mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Khofifah menegaskan bahwa sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU, dirinya sudah lama mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Ia menjelaskan bahwa perbedaan pandangan politik sudah terjadi sejak jauh-jauh hari sebelum tahapan kontestasi Pemilihan Umum 2024 dimulai. Oleh karena itu, dukungan yang diberikan kepada pasangan Prabowo-Gibran tidak akan berdampak pada langkah pemenangan di Pemilu 2024.


Quote:





Dukungan Khofifah terhadap pasangan Prabowo-Gibran memang mendapat sorotan dari Cak Imin. Namun, Cak Imin mengungkapkan bahwa ia tidak khawatir dengan keputusan Khofifah tersebut dan percaya bahwa hal itu tidak akan mengancam elektabilitas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jawa Timur.

Dalam menjawab tudingan Cak Imin, Khofifah memberikan respons yang santun dan menekankan pentingnya saling menghormati dan membangun kepercayaan antara sesama. Ia juga menegaskan bahwa pilihan politik setiap individu adalah hak demokrasi yang harus dihormati.


Quote:





Dua pernyataan bersebrangan ini mungkin bagian dari panasnya kontestasi politik menjelang pilpres 2024 ya gansist, dari ungkapan Cak Imin tersebut sepertinya tak menyebutkan nama. Namun ditanggapi oleh Khofifah yang mungkin menganggap tudingan itu berlaku untuk semua warga NU yang termasuk dirinya karena yang diungkapkan sangat jelas yaitu, orang yang berideologi NU pasti Istikamah ke AMIN.

Dengan penyelenggaraan pilpres 2024 yang makin dekat ini mudah-mudahan semua bisa berpolitik dengan cerdas, tidak menggunakan cara-cara politik kotor seperti memprovokasi, menghasut dan rela melakukan cara apapun asal mereka menang!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bocilurra
Tonythompson94
mancitybest
mancitybest dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.1K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.