• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Netizen Nangis Tonton Prabowo Diserang, Tak Perlu Jatuhkan Orang Jika Ingin Unggul!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Netizen Nangis Tonton Prabowo Diserang, Tak Perlu Jatuhkan Orang Jika Ingin Unggul!












Ramai Netizen Menangis Tonton Prabowo Diserang Anies dan Ganjar di Debat Capres, Tak Perlu Menjatuhkan Orang Lain Jika Kita Ingin Terlihat Unggul

Setiap warga negara berhak mengungkapkan pendapatnya ya gansist, terutama sejak makin banyaknya media sosial saat ini maka itu dimanfaatkan oleh mereka untuk mengungkapkan berbagai macam rupa dari mulai pendapat, keluhan bahkan hingga kritik pedas dan reaksi tak terduga untuk menanggapi suatu kejadian.

Namun agak beda nih saat setelah selesainya debat pilpres 2024 tadi malam, saat itu memang terlihat sekali jika salah satu capres yaitu bapak Prabowo seperti kena serangan bertubi-tubi dari lawan debatnya.


Quote:




Spoiler for :

Melalui platform media TikTok, puluhan warganet, khususnya para perempuan, menyampaikan dukungan dan simpati mereka kepada Prabowo melalui video pendek. Mereka menyoroti serangan yang dialami Prabowo dan berharap agar Prabowo tetap kuat dan bersemangat dalam perjuangannya.

Netizen juga menyoroti sikap Anies Baswedan dalam debat tersebut. Salah satu hal yang dicatat adalah penggunaan data oleh Anies dalam mengemukakan argumennya. Meski beberapa netizen memuji sikap santun dan tak pernah marah dari mantan Gubernur DKI Jakarta ini, namun banyak yang juga mengekspresikan kekecewaan dan rasa kurang berkenan terhadap tindakannya.


Quote:





Sementara itu, Anies Baswedan paling banyak dikaitkan dengan emosi marah (anger) dengan jumlah unggahan mencapai 1.400. Netizen merasa kesal terhadap sikap Anies dalam menggunakan data dalam debat dan menganggapnya tidak pantas.

Untuk Ganjar Pranowo, mayoritas unggahan terkait kepercayaan (trust) dengan jumlah mencapai 804. Hal ini menunjukkan bahwa netizen memiliki keyakinan terhadap kepemimpinan Ganjar-Mahfud yang sesuai dengan visi Gerak Cepat Indonesia Lebih Baik.

Perdebatan capres memang selalu menyita perhatian publik. Melalui media sosial, netizen memiliki platform untuk menyampaikan dukungan, simpati, dan kritik terhadap para capres. Netizen juga bereaksi dengan berbagai macam emosi, seperti riang, marah, dan kepercayaan. Semua ini menjadi cerminan pentingnya peran dan pengaruh media sosial dalam arena politik di era digital ini.




Ada juga seorang netizen yang melihat acara debat itu dengan mengungkapkan sebuah ekspresi sedih, yaitu akun @geegge yang berpendapat aksi lawan debat Prabowo malah bikin dirinya semakin yakin untuk memilih dalam pilpres 2024:

"Baru kali ini gue sampai nangis lihat capres gue diserang, tapi memilih diam tak membalasnya. Mau debat atau enggak, Prabowo pilihan rakyat!"

Debat pilpres yang ketiga dan yang kedua bagi masing-masing capres kali ini makin terlihat memanas ya gansist, disaat debat perdana memang hampir sama ada salah satu peserta debat yang terpojok namun sepertinya perdebatan itu masih dalam konteks yang standar hingga lebih enak dilihat jalannya debat oleh para penonton.

Semoga untuk 2 debat terakhir akan lebih baik lagi dari 2 yang pertama tersebut, rencananya jika tidak ada perubahan memang debat pilpres 2024 ini akan digelar sebanyak 5 kali. Debat ketiga lagi puncaknya atau lagi semangat-semangatnya mungkin wajar ya sebagaimana halnya saat pertandingan sepakbola, yang terakhir biasanya akan saling respek dan mengendurkan serangan.emoticon-Big Grin

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bocilural
dxbike
akhmadnurhud792
akhmadnurhud792 dan 29 lainnya memberi reputasi
28
4.3K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.