• Beranda
  • ...
  • Berita Terkini
  • Kasus Unik! Laporan Pengeluaran Dana Kampanye PSI Rp 180 Ribu, Ini Penjelasan Grace

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Kasus Unik! Laporan Pengeluaran Dana Kampanye PSI Rp 180 Ribu, Ini Penjelasan Grace











Kasus Unik! Laporan Pengeluaran Dana Kampanye PSI Rp 180 Ribu, Ini Penjelasan Grace Natalie

Transparansi dalam menjalankan perpolitikan di negara demokrasi memang sebuah keharusan ya gansist, walaupun sebenarnya ada beberapa aspek dalam negeri yang tidak perlu dibocorkan ke publik seperti bidang pertahanan dan keamanan.

Ada kasus unik nih yang mungkin terunik dari berbagai kejadian di pilpres 2024 sekarang, yaitu kejadiannya bermula saat pengeluaran dana kampanye yang wajib diserahkan partai politik ke KPU dalam untuk yang partai PSI tertulis pengeluaran dana kampanyenya sebesar Rp 180 ribu.


Quote:





Selain itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, juga menyatakan bahwa proses pelaporan dana kampanye masih berjalan dan terdapat transaksi yang belum dilunasi. Penginputan data baru akan dilakukan setelah pembayaran dilakukan dan bukti kuitansi diterima.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI pun memberikan tanggapannya terhadap laporan pengeluaran PSI. Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, menyatakan bahwa jumlah pengeluaran tersebut tidak rasional. Ia menyoroti bahwa PSI telah melakukan kampanye di berbagai tempat, sehingga angka pengeluaran sebesar Rp 180.000 terlihat tidak masuk akal.


Quote:





Mungkin, penjelasan resmi mengenai laporan pengeluaran dana kampanye PSI masih akan ditunggu. Publik berharap agar penjelasan tersebut dapat memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai jumlah yang sebenarnya telah dikeluarkan oleh PSI untuk kegiatan kampanye mereka.

Grace menambahkan keterangan setelah ditemui sejumlah wartawan pada hari Rabu, 10 Januari 2024. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI menjabarkan bahwa proses input data memang belum selesai, jadi butuh waktu untuk menuntaskan laporan.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
akhmadnurhud792
provokadrun
yasyah81
yasyah81 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Terkini
Berita Terkini
4.6KThread1.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.