Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sedikitkurusAvatar border
TS
sedikitkurus
Kemenhub Larang Boeing 737 MAX 9 Terbang 😱
Ane agan-agan sekalian, kali ini ada kabar baru nih dari dunia penerbangan. Jadi, Kemenhub baru aja melarang tiga pesawat Boeing 737 MAX 9 milik Lion Air untuk terbang. Wah, serius nih, sista-sista!



Kok bisa begitu, ya? Ternyata, kasus-kasus masalah yang melanda pesawat jenis ini lagi ramai dibicarakan, terutama di Amerika Serikat. Pendaratan darurat yang dilakukan oleh Boeing 737 MAX 9 yang digunakan Alaska Airlines membuat Kemenhub jadi ikut gerah. Penutup pintu pesawatnya jebol gitu, bisa-bisa ane juga panik!



Nggak main-main, Kemenhub langsung berkoordinasi dengan Federal Aviation Administration (FAA) Amerika Serikat buat ngambil keputusan. Akhirnya, mereka memutuskan buat memberhentikan sementara pengoperasian pesawat Boeing 737 MAX 9 ini. Yup, dari tanggal 6 Januari 2024 sampai ada perkembangan lebih lanjut.

Pastinya, Lion Air sebagai maskapai nasional yang menggunakan pesawat ini juga terkena imbasnya. Udah gitu, mereka juga harus ikutan diamankan pesawatnya karena adanya lepasnya pintu emergency exit. Gokil deh!



Tapi, jangan khawatir, sista-sista! Lion Air udah ngasih keterangan resmi nih. Mereka udah melakukan mitigasi dan inspeksi internal buat pesawat-pesawat Boeing 737 MAX 9 yang dihentikan sementara penerbangannya. Dan hasilnya, pesawat-pesawat Lion Air ini enggak termasuk dalam kategori pesawat yang mengalami masalah serupa.

Selain itu, Lion Air juga berkoordinasi sama pabrikan pesawat Boeing dan pihak berwenang lainnya. Jadi, mereka udah pastiin banget nih kalau pesawat mereka aman dan nggak bakal bikin agan-agan dan sista-sista panik.

Tapi ya, kita harus tetap waspada dan menghormati keputusan dari Kemenhub. Semoga aja ini cuma sementara dan segera ada solusi buat masalah pesawat ini. Semoga semua maskapai bisa belajar dari kasus ini dan selalu prioritaskan keamanan penumpang, ya. Stay safe and happy flying, agan-agan dan sista-sista!



Spoiler for Source Img:
rubah007
vkry.fikri
dhewana
dhewana dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread•83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.