aerostreetAvatar border
TS
aerostreet
Jokowi Minta Format Debat Capres-Cawapres Diubah: Tidak Saling Menjatuhkan
Jakarta - Presiden Jokowi menilai KPU perlu mengubah format debat capres-cawapres. Menurutnya, format debat capres-cawapres kali ini berjalan terlalu kaku.

“Debatnya memang perlu diformat lebih baik lagi, ada rambu-rambu sehingga hidup,” kata Jokowi di sela-sela kunjungan kerja di Banten, Senin, 8 Januari 2024.

Jokowi berharap format debat capres-cawapres berikutnya bisa mengurangin resistensi antar masing-masing pasangan calon (paslon).

Mantan Wali Kota Solo itu tidak mempermasalahkan jika masing-masing paslon saling serang di debat capres-cawapres, asalkan berkaitan dengan kebijakan dan visi-misi.

“Saling menyerang engga apa-apa tapi kebijakan, policy, visinya yang diserang. Bukan untuk saling menjatuhkan dengan motif-motif personal,” ujar Presiden.

Menurutnya, penyampaian gagasan dengan motif menyerang pribadi seseorang pada debat capres-cawapres itu tidak memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

“Saya kira enggak baik dan enggak mengedukasi,” jelas Presiden.

Sebelumnya, debat capres-cawapres ketiga kali ini mengangkat tema pertahanan, keamanan, politik luar negeri, globalisasi, hubungan internasional, dan geopolitik.

Pada debat capres semalam terlihat jelas sekali bahwa capres nomor urut 1, Anies Baswedan dengan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saling serang.

https://www.konteks.co.id/nasional/2...njatuhkan/amp/

Anak saya harus menang, saya akan cawe cawe, ini kesempatan terakhir saya.
superman313
viniest
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.2K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.