Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Prabowo Tegaskan Indonesia Dukung Palestina: Kita Siap Kirim Pasukan



Calon presiden dari nomor urut 2, Prabowo Subianto memastikan Indonesia akan terus konsisten membela Palestina dan sekarang masih berkoordinasi dengan Mesir. Hal diungkapkannya saat konferensi pers pascadebat capres yang diadakan KPU di Istora Senayan, Minggu, (7/1/2024).

"Mengenai kemerdekaan Palestina kita tegas, kita mendukung. Presiden sudah memberikan tugas kepada saya, dan setiap saat jika Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) minta, kita siap mengirim pasukan perdamaian dan kapal rumah sakit," kata Prabowo.

Lanjutnya bahwa saat ini pihaknya terus berkoordinasi dan berkontak langsung dengan Mesir dan negara-negara yang berkepentingan di dalamnya.

Indonesia telah mengirimkan 26 ton logistik bantuan berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan logistik lainnya yang berasal dari masyarakat, Kementerian Kesehatan; Kementerian Pertahanan; TNI, Polri, Baznas; dan juga PMI telah diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Mesir untuk didistribusikan ke Gaza.

Baca Juga: Prabowo: Perkuat Ekonomi, Indonesia akan Disegani dan jadi Panutan Negara Lain

Kesuksesan tugas mulia misi kemanusiaan untuk rakyat Palestina ini merupakan wujud nyata solidaritas dari bangsa Indonesia, sekaligus mengandung pesan dan harapan agar segala bentuk kekerasan di Gaza segera berakhir.

Sementara itu, terkait Kapal Rumah Sakit Indonesia KRI Radjiman, masih menunggu izin dari Mesir untuk berlabuh di perairan dekat Gaza, El Arish, wilayah Mesir di Sinai perbatasan Rafah.

Semua Partai Pengusung KIB Sepakati Program Kemhan di DPR
Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menepis pernyataan capres nomor urut 3, Anies Baswedan yang menyebutnya tidak terbuka mengungkap segala aspek pertahanan negara kepada publik.

Prabowo menekankan bahwa dirinya tidak pernah menutupi apa pun dari rakyat. Terkait pertahanan negara, dirinya sebagai Menteri Pertahanan selalu mengutamakan keterbukaan saat melakukan rapat koordinasi dengan Komisi I DPR RI.

Baca Juga: Pride Jatim Gelar Talk Show dan Deklarasi Dukungan ke Prabowo-Gibran

"Pak Anies, Pak Anies.. Saya tidak bicara tertutup. Saya bicara di Dewan Perwakilan Rakyat, di Komisi I di mana semua partai yang mengusung Bapak hadir, dan menyetujui yang saya ajukan," kata Prabowo dalam debat ketiga capres 2024 yang digelar KPU RI di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

Di sisi lain, Prabowo juga menegaskan ada sejumlah hal yang tidak mungkin dibeberkan pada khalayak dalam forum besar seperti debat capres ini karena menyangkut keamanan negara. Setiap negara di dunia pasti memiliki rahasia yang harus dijaga dari negara lain.

"Saya ingatkan, bapak cinta dengan negara ini? Masa kita mau buka semua kekurangan kita, semua masalah kita, mau dibuka di depan umum? apakah itu pantas?" ucapnya.

"Di negara yang baik, di negara maju, masalah rahasia ada," kata Prabowo.

https://www.jawapos.com/nasional/amp...al-rumah-sakit

Dibawah prabowo kekuatan militer Indonesia diakui dunia
kakekane.cell
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
0
442
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.