Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa Open Bo Di Mi Chat Dan Media Sosial Lainnya, Marak Terjadi?

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kenapa Open Bo Di Mi Chat Dan Media Sosial Lainnya, Marak Terjadi?




Apa Kabar, Agan dan Sista di KASKUS? Kali ini ane mau bahas fenomena yang lagi hits banget nih, yaitu Open BO di aplikasi MiChat dan media online lainnya. Kayaknya udah pada denger deh tentang Open BO, istilah yang sering dipakai buat dunia prostitusi online. Nah, nih, ane mau ceritain kenapa Open BO ini marak banget terjadi di aplikasi MiChat dan media online lainnya.

Jadi, sebenernya aplikasi MiChat itu adalah aplikasi pesan biasa yang digunakan buat berkomunikasi. Tapi ada satu fitur di dalamnya yang dimanfaatkan buat Open BO, yaitu fitur People Nearby. Fitur ini memungkinkan kita buat berkomunikasi sama orang yang belum dikenal. Sayangnya, ini jadi peluang buat para oknum buat menjajakan jasa prostitusi online. Mirip juga sama aplikasi Telegram yang sering disalahgunakan buat Open BO.

Konten Sensitif


Nah, kenapa Open BO ini marak terjadi di aplikasi MiChat dan media online lainnya? Salah satu alasan utamanya adalah karena aksesnya yang gampang banget. Semua orang bisa download aplikasi ini dengan mudah, jadi gak heran kalo jasa prostitusi online juga semakin menjamur. Selain itu, lemahnya pengawasan juga jadi penyebab maraknya Open BO. Akun-akun medsos gampang banget buat dibuat dan sering kali dilakukan secara anonim, jadi para oknum punya kesempatan buat berbuat jahat tanpa takut ketahuan.

Tapi, jangan salah ya, Open BO ini juga gak tanpa risiko. Risikonya bisa nyampe ke para pengguna jasa prostitusi dan pekerja seks komersial (PSK). Banyak kejahatan yang udah terjadi, mulai dari penipuan sampe pembunuhan. Biasanya setelah transaksi online, mereka janjian buat ketemu di hotel, dan itulah saat-saat yang paling berbahaya. Meskipun punya risiko tinggi, tapi para pekerja seks komersial masih memilih untuk bekerja secara online karena itu adalah tempat alternatif utama buat mereka.

Berkaca dari fenomena ini, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, berjanji akan menutup semua akun Open BO di internet, terutama yang marak di aplikasi MiChat. Tentu aja, tindakan ini penting buat meminimalisir kejahatan dan melindungi para pengguna aplikasi tersebut.



Jadi, gitu nih Agan dan Sista, alasan kenapa Open BO marak terjadi di aplikasi MiChat dan media online lainnya. Semoga dengan ditutupnya akun-akun Open BO ini bisa menekan jumlah kejahatan dan membuat pengguna aplikasi jadi lebih aman. Jaga diri dan jangan lupa bijak saat menggunakan teknologi ya! Wassalam.

Sumber 1
potter.
Tonythompson94
bang.toyip
bang.toyip dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.