bulukududukAvatar border
TS
bulukududuk
Membangun Skor Kredit Termudah dari PayLater
Jadi orang dewasa itu kompleks ya karena banyak tanggung jawab yang dipikul tapi di sisi lain banyak juga keinginan yang mau diwujudkan, tapi duitnya ya segitu-gitu aja. Solusinya ya harus sabar nunggu waktu sampe duitnya kekumpul. Tapi kalau udah butuh banget ya solusinya jadi utang/kredit ke bank. Contohnya kalau udah nikah kita pengen beli rumah biar mandiri dan gak tinggal sama orang tua.



Tapi ternyata yang ane baca-baca pinjam duit ke bank itu gak mudah karena selain banyak syaratnya ada yang namanya skor kredit (credit scoring). Skor kredit ini adalah penilaian dari lembaga keuangan untuk menilai kelayakan apakah peminjam layak diberikan pinjaman atau tidak berdasarkan track record yang dimiliki oleh peminjam.

Ane jadi inget teman ane yang mau coba kredit mobil tapi ditolak di tahun 2012. Itu momen pertamanya buat ngajuin kredit, jadi saat itu skor kreditnya belum ke detect karena belum ada riwayat kredit oleh dia sebelumnya. Setelah gagal kredit mobil, temen ane ini usahanya malah mau buat kartu kredit dulu. Alasannya karena agar pihak bank tahu riwayat dia dalam meminjam uang alias udah punya skor kreditnya. Setahun kemudian dia coba ajuin kredit mobil lagi dan berhasil disetujui bank.

Tapi itu kan zaman dulu ya sekitar 9-10 tahun yang lalu, kalau di zaman sekarang cara awal untuk dapat skor kredit itu lebih mudah karena bisa juga lewat Paylater. Karena Paylater itu kan prinsipnya sama kaya kartu kredit tapi dia gak pake kartu aja.


Quote:







Tonythompson94
mammendtz
mammendtz dan Tonythompson94 memberi reputasi
2
1.4K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.1KThread5.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.