Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakpasAvatar border
TS
bakpas
Prabowo: Saya Kira Pak Anies Perlu Belajar Ekonomi Lagi...
Prabowo: Saya Kira Pak Anies Perlu Belajar Ekonomi Lagi...



Capres nomor urut 1, Anies Baswedan; Capres nomor 2, Prabowo Subianto dalam debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/12/2024)


JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyebut Capres nomor urut 1 Anies Baswedan perlu kembali belajar ekonomi.

Pernyataan itu Prabowo sampaikan saat menanggapi pendapat Anies bahwa rasio utang luar negeri Indonesia mestinya 30 persen dari produk domestik bruto (PDB).

Adapun pendapat itu Anies kemukakan saat menanggapi pernyataan Prabowo bahwa rasio utang luar negeri pemerintah saat ini di angka 40 persen dari PDB dan banyak negara lain berada di angka lebih besar.

Aksi saling berbalas argumen ini terjadi dalam sesi debat terkait risiko intervensi kedaulatan oleh negara pemberi utang.

"Pak Anies, saya kira Pak Anis perlu belajar ekonomi lagi. Jadi kalau bilang ideal 30 persen (rasio utang luar negeri dari PDB) dasarnya apa?" ujar Prabowo di Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).




Prabowo mengatakan, rasio utang luar negeri 40 persen dari PDB merupakan yang paling terendah.

Adapun sejumlah negara dengan posisi di bawah Indonesia, kata Prabowo, merupakan negara dengan sumber daya alam luar biasa seperti Arab Saudi dan Rusia.

"Jadi kalau kita mau bangunin industri tadi saya setuju dengan sebagian yang Bapak sampaikan," tutur Prabowo.

 


Prabowo lantas menyatakan bahwa dirinya sependapat dengan Anies menyangkut utang luar negeri yang digunakan untuk kegiatan produktif.

"Yang penting hutang itu produktif itu saya setuju tapi kita bisa sampai 50 persen enggak ada masalah kita tidak pernah default kita tidak pernah default kita dihormati di dunia," pungkas Prabowo.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat secara selang seling, yakni pertama capres, kedua calon wakil presiden (Cawapres), dan ketiga capres dengan tema berbeda-beda.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


https://amp.kompas.com/nasional/read...r-ekonomi-lagi




Ane kira ada yg butuh belajar agama lagi... Tatacara sholat contohnyaemoticon-Big Grin
Diubah oleh bakpas 07-01-2024 14:57
qavir
viniest
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.