Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Alur Pembelian Metanol dalam Kasus Miras Maut Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Surabaya


Surabaya - Polisi menyebut bahwa metanol penyebab tiga orang tewas dalam kasus miras maut dipesan oleh manajemen Cruz Lounge Bar Hotel Vasa Surabaya secara online.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce menjelaskan, metanol yang dibeli manajemen Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Surabaya itu dikira etanol.

Katanya, manajemen bar memesannya melalui bagian purchasing atau pembelian Vasa Hotel Surabaya.

"Mekanismenya, internal Cruz Lounge Bar ini memesan etanol ke purchasing hotel. Kemudian, Vasa Hotel memesannya ke CV. Berkat Agung Sejahtera," terang Pasma dalam rilis di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (5/1/2024).

Namun, lanjut Pasma, pihak CV Berkat Agung Sejahtera ini justru membeli etanol ke pihak lain, yaitu toko onlone BOTANICA STORE, melalui aplikasi Shopee.

"Barang didapat lalu diserahkan ke karyawan Cruz Lounge Bar untuk digunakan, dan disajikan oleh bartender Arnold. Hingga tidak diketahui bahwa carian dikira etanol itu ternyata metanol," papar dia.


Pasma menyebut bahwa memang yang dijual oleh BOTANICA STORE itu adalah cairan metanol, yang tidak dapat dikonsumsi manusia.

"Toko BOTANICA STORE dengan pemilik Deny, ternyata mengirimkan cairan berbahan dasar alkohol metanol, yang tidak dapat dikonsumsi manusia," beber dia.

Untuk itu, Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya masih terus melakukan pendalaman dan pengembangan untuk menuntaskan kasus tersebut.

"Kepada pihak manajemen (Cruz Lounge Bar), dan pihak terlibat nanti masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh penyidik," pungkasnya.

Kasus ini menyeret bartender Arnold sebagai tersangka, dengan jeratan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan Pasal 204 KUHP yang mengatur tentang ancaman hukuman bagi produsen miras oplosan, dengan ancaman hukum 20 tahun penjara.

Diketahui, akibat racikan miras dicampur metanol ditenggak oleh 9 orang di Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Surabaya pada Jumat (22/12/20224).

Akibatnya, tiga orang tewas, yaitu William Adolf Refly (drummer), Reza Ghulam Achmad (saxofonist) dan Indro (pengusaha sound system), kolega Band Ogie & Friends.

Sementara korban selamat adalah MT (female singer), OG (keyboardist), HR (gitaris), SF (saxofonist), DV (vokalis) dan MF (rekan Indro).

Editor : Narendra Bakrie

mili.id
Diubah oleh pilotproject715 06-01-2024 10:38
denbags
jiresh
sormin180
sormin180 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
781
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.