Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakpasAvatar border
TS
bakpas
Prabowo Dinobatkan Jadi Sahabat Santri Indonesia
https://www.detik.com/jatim/berita/d...ntri-indonesia

Prabowo Dinobatkan Jadi Sahabat Santri Indonesia



Probolinggo - Kunjungan calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto ke Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Desa Karangbong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, pada Selasa (2/1/2024) disambut hangat puluhan ribu santri dan keluarga besar pesantren.
Di sini, Prabowo didoakan menjadi presiden. Selain itu, pria kelahiran Jakarta 1951 ini juga dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia.

Salah satu Pengasuh Pesantren Genggong, Gus Dr Moh Haris Damanhuri Romly mengatakan alasan menobatkan Prabowo Subianto sebagai Sahabat Santri Indonesia. Karena, para santri berharap jika terpilih sebagai presiden, Prabowo akan lebih dekat dan bersinergi dengan komunitas santri.

Dengan tujuan untuk memajukan bangsa, pengetahuan, menciptakan keadilan sosial dan mengangkat harkat serta martabat bangsa di kancah internasional. Mereka menyadari pentingnya pendidikan, integritas, dan nilai luhur kearifan lokal dalam membangun bangsa.

"Para santri, dengan segala kerendahan hati, ingin melihat Indonesia tidak hanya maju dalam aspek ekonomi dan infrastruktur, tetapi juga dalam pendidikan, kebudayaan, dan kesejahteraan sosial," kata Gus Haris.

Usai dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia, Prabowo mengaku ini merupakan kehormatan baginya. Ia juga berterima kasih atas amanat yang diberikan. Amanat itu, kata Prabowo, akan menjadi bahan renungan dan pedoman dalam setiap langkah dan kebijakan ke depannya.

"Terima kasih, anak-anak santriwan-santriwati, suatu kehormatan besar bagi saya yang dianggap sahabat para santri. Memang benar, saya sebagai seorang prajurit dulu, memang sangat dekat dengan kiai dan ulama, sekali lagi terima kasih," kata Prabowo.


(hil/iwd)
rpm12345678
orohondo
orohondo dan rpm12345678 memberi reputasi
2
200
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.