Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aerostreetAvatar border
TS
aerostreet
Kalau Jadi Presiden, Prabowo Janji Dirikan Kedutaan RI di Palestina
JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan membangun kantor Kedutaan Besar RI di Palestina jika terpilih dalam Pilpres 2024.

Hal itu dijanjikan Prabowo untuk menguatkan dukungan Indonesia terhadap palestina. Isu Palestina ini diprediksi juga akan disinggung dalam debat ketiga calon presiden pada 7 Januari nanti.

Juru bicara TKN Prabowo Gibran, Dahnil Anzar Simanjuntak, menegaskan komitmen Paslon nomor urut 2 tersebut untuk mendukung perjuangan kemerdekaan negara Palestina.

Selain membangun KBRI, Prabowo Gibran juga memiliki program untuk mendirikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Palestina dan mengangkat utusan khusus.

Dahnil menilai, semua pasangan calon dan juga rakyat Indonesia satu suara untuk mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina.

Warga Palestina memprotes pembunuhan Saleh al-Arouri. Aksi protes terjadi di Ramallah, Tepi Barat pada Rabu, 3 Januari 2024. -Ali Sawafta-ReutersKalau Jadi Presiden, Prabowo Janji Dirikan Kedutaan RI di Palestina

“Namun Prabowo Gibran punya target program khusus, yaitu memperjuangkan adanya Kedutaan Besar kita di Palestina, dan mengangkat utusan khusus untuk mendorong proses kemerdekaan Palestina. Itu ada di visi misi kita.” jelas Dahnil kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 4 Januari

KBRI Palestina dan Utusan Khusus ini, lanjut Dahnil, akan menjadi simbol konsistensi diplomasi Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Dahnil menjelaskan, kemerdekaan Palestina adalah amanat sejarah dan kemanusiaan bangsa Indonesia. Palestina jadi satu-satunya negara yang hadir di Konferensi Asia Afrika di Bandung tahun 1955, tapi sampai saat ini belum merdeka.

“Jadi Prabowo Gibran akan konsisten, tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Dan memperkuat dukungan diplomasi untuk Palestina merdeka.” urainya.

Warga Palestina di tengah reruntuhan bangunan akibat Perang Hamas-Israel sejak serangan 7 Oktober 2023. Hampir 66 persen pekerjaan telah hilang di Gaza, membuat mereka hidup penuh ketergantungan. -Mohammed Salem-ReutersKalau Jadi Presiden, Prabowo Janji Dirikan Kedutaan RI di Palestina

Saat ini, KBRI yang paling dekat dengan Palestina adalah Kedutaan Besar RI di Amman di Yordania yang berfungsi tak hanya sebagai misi diplomatik Republik Indonesia untuk Kerajaan Hasyimiyah Yordania, juga merangkap sebagai perwakilan Indonesia untuk Negara Palestina.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, jika mimpi Prabowo-Gibran untuk membuka KBRI di Palestina terwujud, maka peran Indonesia dalam membela Palestina tentu menjadi jauh lebih signifikan.

“Kami tentu mengetahui hal ini sulit, mengingat hari ini Palestina masih terus di invasi oleh Israel. Namun kami mohon doa restu dari masyarakat Indonesia semua. Semoga tujuan besar Prabowo Gibran membangun KBRI untuk mendukung kemerdekaan Palestina ini bisa tercapai.” tutup Dahnil.

https://harian.disway.id/amp/753029/...i-di-palestina

Mending kabur ke yordania aja wok emoticon-Ngakak
superman313
aloha.duarr
aloha.duarr dan superman313 memberi reputasi
2
275
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.