Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Kapolda Papua Ungkap Kondisi Terakhir Pilot Susi Air 11 Bulan Disandera KKB

Kapolda Papua Ungkap Kondisi Terakhir Pilot Susi Air 11 Bulan Disandera KKB
Raymond Latumahina - detikSulsel
Kamis, 04 Jan 2024 14:42 WIB

Foto: Beredar foto terbaru pilot Susi Air dengan pimpinan KKB Egianus Kogoya. Dokumen Istimewa
Nduga - Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens hingga kini masih disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri menungkap kondisi terakhir pilot berkebangsaan Selandia Baru tersebut.
"Ya, sehat, kan yang bagaimana keliatan di foto," kata Irjen Mathius D. Fakhiri kepada wartawan di Kota Jayapura, Kamis (4/1/2024).

Irjen Mathius mengatakan, proses negosiasi pilot yang disandera sejak 7 Februari 2023 itu masih tetap dilakukan. Dia mengaku tidak mau mengintervensi proses negosiasi tersebut dan menyerahkannya kepada toko-toko masyarakat.

"Saya tetap mempercayai tokoh-tokoh yang sudah selama ini berupaya ke dalam. Saya tidak mau mengintervensi. Mudah-mudahan kita bisa dapat hasil yang terbaik," ungkapnya.

Dia menambahkan, para negosiator tersebut selalu memberi informasi terbaru terkait kondisi pilot. Termasuk perihal penanganan saat proses pembebasan nanti.

"Tentunya, kami selalu diberi informasi tentang bagaimana penangannya," imbuhnya.

Diketahui, sempat beredar di media sosial foto terbaru pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang sudah 10 bulan disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB). Foto itu menunjukkan Kapten Philip sedang bersama pimpinan KKB Egianus Kogoya.

"Ini memang foto terbaru," ujar Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (26/12/2023).


Dalam foto yang diterima detikcom, Philip tampak menggunakan kaos, jaket, dan celana pendek warna hitam. Philip tampak brewok dan rambutnya lebih panjang.

Sementara Egianus terlihat menggunakan kaos singlet dan celana pendek warna hitam. Egianus juga mengenakan kacamata hitam dan ikat kepala warna merah.

Dalam foto tersebut Philip dan Egianus sama-sama berpose salam komando. Keduanya berfoto dengan latar belakang hutan.

Faizal menilai Kapten Philip memang masih bersama Egianus. Dia kemudian menjelaskan bahwa pihaknya masih mengedepankan pendekatan soft approach dalam upaya membebaskan Philip.

"Sementara ada 2 hal yang dilakukan yang pertama adalah proses soft approach atau negosiasi dalam hal ini diinisiasi oleh bapak Kapolda dan bapak Pangdam," jelasnya.

https://www.detik.com/sulsel/hukum-d...disandera-kkb.

sehat pilotnya
dragunov762mm
variolikes
variolikes dan dragunov762mm memberi reputasi
2
302
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.