Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Berita Terkini
  • Kurang Latihan? 29 Anggota IDF Tewas Ditembak Teman Sendiri saat Berperang di Gaza!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Kurang Latihan? 29 Anggota IDF Tewas Ditembak Teman Sendiri saat Berperang di Gaza!











Akibat Kurang Latihan? 29 Anggota IDF Tentara Terhebat di Dunia Tewas Ditembak Teman Sendiri saat Berperang Melawan Milisi Tak Berpengalaman Hamas di Jalur Gaza!

Dalam militer atau dalam perang sangat lazim sekali tentang ungkapan friendly fire ya gansist, atau menembak teman sendiri. Ini dikarenakan karena berbagai alasan namun biasanya terjadi akibat tentara yang berperang tersebut kurang terlatih, hingga kejadian kesalahan menembak teman sendiri itu kebanyakan terjadi dilakukan oleh milisi yang memang hanya dikasih senjata dan kemudian langsung disuruh maju perang demi bangsa dan negaranya.

Ini pun terjadi di saat perang antara Israel melawan Hamas di Jalur Gaza, melangsir dari Times of Israel diberitakan bahwa dari 170 tentara Israel yang tewas ketika bertempur melawan milisi tak berpengalaman Hamas ada sekitar 29 anggota IDF tewas akibat tembakan kawan sendiri dan kesalahan identifikasi.


Quote:





Tentara yang tewas akibat tembakan rekannya ini bukanlah kejadian yang baru dalam sejarah pertempuran Israel. Bahkan, pada tahun 2011, seorang tentara Israel terbunuh dan empat lainnya luka-luka setelah ditembak oleh temannya sendiri di Gaza. Militer Israel mengklaim bahwa saling tembak antara teman ini terjadi karena kesalahpahaman.

Kejadian ini menunjukkan kompleksitas dan tekanan yang dihadapi oleh para tentara di medan perang. Dalam situasi yang penuh ketegangan dan risiko nyawa, kekeliruan dapat terjadi dengan cepat. Ketika tentara tidak dapat dengan jelas mengidentifikasi temannya dalam keadaan yang kacau, konsekuensinya bisa sangat fatal.


Quote:





Semoga kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi pihak militer untuk terus meningkatkan sistem dan pelatihan agar kejadian serupa dapat diminimalisir di masa depan. Keamanan dan keselamatan para tentara harus tetap menjadi prioritas utama dalam setiap operasi militer.

Patut dijadikan alasan untuk Tentara Nasional Indonesia agar menanggulangi banyaknya masalah ketika berperang seperti kejadian friendly fire tersebut, latihan yang mumpuni sangat manjur dalam menghilangkan atau setidaknya meminimalisir kejadian yang mengerikan akibat kecerobohan tersebut.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

yayangpalupi
jazzcoustic
bocilura
bocilura dan 8 lainnya memberi reputasi
9
633
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Terkini
Berita Terkini
4.8KThread1.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.