Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aerostreetAvatar border
TS
aerostreet
Surat Suara di Taipei Tercoblos, Presiden Jokowi Bela KPU
Jakarta - Presiden Jokowi membela KPU ketika menyikapi peristiwa pengiriman dan tercoblosnya surat suara di luar jadwal di Taipei/Taiwan. Jokowi mengaku sudah menerima klarifikasi dari KPU dan menyerahkan sepenuhnya perbaikan teknis distribusi surat suara kepada lembaga yang diketuai Hasyim Asy'ari.

Jokowi mengaku menerima kabar adanya pengiriman surat suara lebih cepat ke Taipei karena adanya kekhawatiran tutupnya kantor pos karena Tahun Baru. KPU sudah mengambil tindakan dengan menyatakan surat suara yang dikirim di luar jadwal dikategorikan surat suara rusak, sekalipun ditentang Bawaslu.

"Tapi untuk teknis-nya biar Pak Ketua KPU yang menyampaikan," kata Jokowi, selepas menghadiri Rapat Konsolidasi Nasional 2023 dalam rangka kesiapan Pemilu 2024, di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (30/12/2023).

KPU bakal mengirim surat suara pengganti ke PPLN Taipei sesuai jadwal distribusi yakni 2-11 Januari 2024. Surat suara yang dikategorikan rusak dan surat suara pengganti bakal diberi tanda khusus untuk membedakan dan tak membuat keliru panitia maupun pemilih.

Dalam rapat konsolidasi, Jokowi mengingatkan KPU untuk menjaga netralitas. Tidak memihak dan bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Saya yakin KPU mampu menjalankan tugas dengan baik. Pemerintah mendukung sepenuhnya agenda kerja KPU agar pemilu berjalan dengan jujur dan adil, pemilu berjalan dengan baik sukses dan lancar," kata Jokowi.

[url]https://www.akuraS E N S O Rnasional/amp/1303671579/surat-suara-di-taipei-tercoblos-jokowi-bela-kpu[/url]

Aku siap mati demi anak lanangku emoticon-Marah
novembermann
valkyr11
BALI999
BALI999 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
415
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.