Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ganjar2029Avatar border
TS
ganjar2029
Momen Budi Djiwandono Bersyahadat Dituntun Imam Istiqlal, Disaksikan Prabowo
Momen Budi Djiwandono Bersyahadat Dituntun Imam Istiqlal, Disaksikan Prabowo

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono, kini menganut agama Islam. Budi menjadi mualaf dengan bimbingan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.
Video saat [color=var(--kuler-1)]Budi membacakan syahadat beredar di media sosial. Dalam video itu, terlihat Nasaruddin Umar yang menuntun Budi untuk membacakan syahadat.[/color]
Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, turut hadir menjadi saksi dalam proses pembacaan ikrar syahadat. Prabowo juga turut menandatangani sertifikat mualaf Budi. Kemudian mereka yang hadir dalam proses itu berfoto bersama Nasaruddin Umar.

detikcom mengonfirmasi video itu kepada Nasaruddin Umar lewat pesan singkat. Mantan Wamenag itu hanya menyampaikan alhamdulillah.
"Alhamdulillah," kata Nasaruddin, Minggu (31/12/2023).

Budi juga melangsungkan pernikahannya beberapa waktu lalu dengan prosesi Islam. Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan Prabowo hadir sebagai saksi dalam momen bahagia itu.
"Benar Pak Prabowo menjadi saksi ponakannya yang menikah secara Islam. Dan proses itu sudah sejak agak lama tetapi baru direalisasikan pada akhir tahun ini," kata Dasco secara terpisah.
Kabar Budi menjadi mualaf juga dibenarkan oleh Pimpinan Komisi VII DPR sekaligus kolega Budi di Gerindra, Bambang Haryadi. Bambang mendengar kabar bahwa Budi memang sudah lama mempelajari agama Islam.
"Iya benar Budi Djiwandono sudah menikah. Dia sudah resmi mualaf juga sebelum menikah, sekitar awal Desember. Dan ulama yang membaiat dia sebagai mualaf adalah Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nazarudin Umar. Yang saya tahu dia sudah mempelajari Islam sejak setahun lalu," kata Bambang saat dihubungi terpisah.
Sebelumnya, Budi mengunggah momen pernikahannya di Instagram. Dalam foto tersebut, Budi terlihat sedang melakukan ijab kabul yang merupakan salah satu rukun dalam pernikahan secara Islam.
Budi juga mengunggah foto memamerkan buku nikah bersama sang istri seraya berpose dua jari. Budi mengaku telah lama menantikan hari pernikahannya. Dia mengatakan pernikahannya berlangsung intim disaksikan keluarga besar dan sahabat terdekat.
"Hari penuh kebahagiaan yang saya nanti dan mimpikan akhirnya tiba. Saya bersyukur di hadapan keluarga dan sahabat terdekat, saya bisa menjalani prosesi ijab kabul dengan lancar. Terima kasih atas doa restunya," tulis Budi.

Momen Budi Djiwandono Bersyahadat Dituntun Imam Istiqlal, Disaksikan Prabowo (detik.com)

#prabowogibran2024
#indonesiaemas2045
#pilpres1putaran

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh ganjar2029 03-01-2024 07:57
kakekane.cell
Jalan Cinta
bukan.bomat
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
2
727
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.