Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Akhir Tahun Perlu Healing yang Gak Bikin Pusing? Yuk, Cari yang Gratis-gratis Aja!
Healing akhir tahun nggak perlu pusing, tipsnya cari yang gratis-gratis saja!


Liburan akhir tahun, bisa dikatakan adalah momen yang paling dinanti-nanti oleh setiap orang karena sudah dapat dipastikan banyak hari libur cuti bersama mulai dari perayaan Natal sampai dengan tahun baru.

Momen cuti bersama dan libur nasional ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam agenda seru GanSis, mulai dari mengistirahatkan badan serta pikiran entah itu dengan rebahan, liburan, atau healing sendirian ke tempat-tempat yang bisa memulihkan mental dan merefleksi diri terkait apa saja yang kurang atau perlu diperbaiki dari tahun yang lalu ke tahun yang akan datang.

Namun, ada yang menjadi masalah dan sering dikeluhkan tiap kali tiba masa liburan akhir tahun GanSis, yaitu tidak adanya anggaran atau budget untuk liburan sehingga tidak bisa kemana-mana.

Nah, kali ini TS punya tips dan trik berdasarkan pengalaman pribadi terkait bagaimana agar Agan Sista tetap dapat liburan dengan anggaran seadanya namun tetap bisa menikmati healing bahkan tanpa beban pikiran karena harus berutang demi liburan!

Apa tips-tipsnya?
Berikut ini beberapa diantaranya!


Quote:


1. Pilih Wisata Gratis

Belakangan ini berbagai daerah di Indonesia tengah mempromosikan tempat-tempat wisata alam dan buatan mereka untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara GanSis.

Berbagai macam cara promosi dilakukan oleh pengelola tempat wisata, termasuk dengan memberikan kesempatan untuk para wisatawan berkunjung gratis tanpa perlu bayar tiket masuk dan GanSis dapar menikmati berbagai macam fasilitas yang ada dan tersedia.

Tentu Agan dan Sista tidak perlu malu untuk datang dan bersinggah ke tempat wisata gratis, karena meski gratis tanpa perlu bayar tiket, kalian bisa mendapatkan banyak pengalaman berharga karena memang tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia tidak pernah gagal untuk membuat banyak orang takjub.

Di tempat TS sendiri yaitu di Kabupaten Tulang Bawang Barat dan juga kabupaten tetangga Tulang Bawang, pemerintah daerah membangun banyak tempat wisata buatan yang bisa untuk ditengok dan dinikmati oleh masyarakat secara gratis, sehingga tempat ini selalu ramai dikunjungi dan para pelaku UMKM merasa terbantu.

Spoiler for Wisata Gratis:


2. Cari Tumpangan Transportasi

Selain mencari tempat wisata yang menggratiskan biaya tiket masuk, jika memang Agan Sista benar-benar ingin liburan tetapi tidak memiliki biaya bahkan untuk biaya transportasi, maka kalian bisa mencari tumpangan dari saudara atau teman yang memang juga ingin liburan ke tempat yang sama.

Sahabat atau keluarga yang tulus tidak akan menolak kalian untuk menumpang GanSis, tetapi sebagai saudara dan teman yang baik kita juga harus peka entah itu hanya sekedar membantu membeli bahan bakar atau mentraktir mereka yang sudah baik pada kalian.

Spoiler for Tumpangan Gratis:


3. Kunjungi Tempat Wisata Terdekat

Bangga dengan tempat-tempat wisata lokal yang ada di daerah-daerah, tentu itu perlu kita tunjukkan dengan meramaikan tempat wisata terdekat dan ikut mempromosikannya agar lebih banyak orang yang datang sehingga ekonomi warga sekitar tempat wisata juga bisa meningkat GanSis.

Memilih untuk berlibur ke tempat wisata terdekat selain menghemat biaya juga memberikan peluang rezeki bagi para UMKM, sehingga kita secara tidak langsung juga ikut membantu untuk membuat mereka semakin maju dan sukses.

Quote:


Nah, itulah tadi GanSis tiga tips liburan akhir tahun jika kalian sedang minim budget tetapi butuh healing untuk mengembalikan semangat menyambut tahun baru.

Meskipun terlihat sangat tidak modal, tentu ini membutuhkan keahlian dan menambah pengalaman khusus GanSis, karena kalian harus bisa mensiasati kondisi keuangan agar tetap bisa ikut bahagia di akhir tahun, dan siap untuk menyongsong tahun baru dengan semangat dan harapan.

Tips di atas berdasarkan pengalaman TS pribadi GanSis, sehingga kalian juga bisa untuk ikut mencoba dengan syarat mengesampingkan rasa gengsi.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba tipsnya?
Silakan praktikkan langsung di liburan akhir tahun yang tinggal dua sampai tiga hari lagi GanSis!



Penulis:@masnukho©2023
Narasi
Ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3
nurhuda008
dasiemsidas
ningdidien
ningdidien dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.1K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
LG ThinQ Community
LG ThinQ CommunityKASKUS Official
584Thread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.