Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ibukfatimahAvatar border
TS
ibukfatimah
Potret Budi Djiwandono Masuk Islam Jadi Mualaf, Prabowo Jadi Saksi
Potret Budi Djiwandono Masuk Islam Jadi Mualaf, Prabowo Jadi Saksi

Minggu, 31 Desember 2023 - 13:42 WIB

Oleh : Trisya Frida





Potret momen Budi Djiwandono jadi mualaf Sumber : Instagram @budisatriodjiwandono

Share :

Jakarta – Budi Djiwandono, keponakan tampan Prabowo Subianto, baru-baru ini menyita perhatian publik dengan keputusannya untuk menikahi wanita yang telah lama menjadi tambatan hatinya, Mila Gunawan. Pernikahan keduanya resmi diumumkan pada Jumat, 29 Desember 2023, dalam sebuah prosesi ijab kabul yang penuh khidmat.

Pernikahan ini menjadi semakin menarik perhatian setelah Budi Djiwandono memutuskan untuk memeluk agama Islam atau mualaf sebelum mengikat janji suci dengan Mila Gunawan. Berikut potret-potret momen Budi menjadi mualaf sebelum menikah.

Sebelumnya, Budi dikenal sebagai penganut agama Katolik, tetapi ia memutuskan untuk masuk ke agama Islam seiring dengan keputusannya untuk menjalani hidup bersama sang pujaan hati. 

Momen perubahan keyakinan Budi Djiwandono terungkap melalui unggahan di media sosial TikTok oleh pengguna dengan akun @beyonchie_96. Dalam cuplikan singkat, terlihat Budi mengucapkan kalimat syahadat dengan didampingi oleh Mila Gunawan dan sang paman, Prabowo Subianto.

Budi ketahui melakukan proses masuk Islam dan menjadi mualaf pada awal Desember tahun 2023 ini. Tahun ini menjadi saksi perjalanan spiritual Budi Djiwandono yang bertransformasi menjadi seorang Muslim.  “Jakarta, 3 Des2023 Budi Djiwandono didampingi Mila, kekasihnya dan juga Sang Paman (Prabowo). Smg menjadi Umat Nabi-Muhammad SAW yg taat beragama, & berkah kehidupannya,” tulis keterangan dalam akun @beyonchie_96 di TikTok yang dikutip pada Minggu, 31 Desember 2023.

Melalui akun Instagram pribadinya, Budi juga membagikan momen pernikahannya yang diselenggarakan dengan khidmat dan dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat pada 29 Desember.  Meskipun momen bahagianya menjadi berita yang menggembirakan bagi banyak orang, bagi para penggemarnya, terutama wanita, unggahan tersebut menjadi hari patah hati. 

Pria berusia 42 tahun itu tampil memesona dalam setelan jas berwarna biru tua, kemeja putih, dan dasi biru muda. Di sisi lain, Mila, sang istri, memilih penampilan sederhana dengan gaun pernikahan putih dan rambut panjang terurai tanpa riasan yang berlebihan. Pernikahan ini juga menciptakan momen istimewa dengan kehadiran calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang duduk di sebelah kanan keponakannya sebagai saksi pernikahan mereka.


viva.co.id






sportsSabtu 30 Desember 2023 07:35 WIB

Kisah Maria Febe Kusumastuti, Pebulu Tangkis yang Jadi Mualaf karena Dengar Azan saat Kecil

Jurnalis - Reinaldy Darius



   

KISAH Maria Febe Kusumastuti akan dibahas di sini. Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia itu memutuskan menjadi mualaf karena hatinya merasa nyaman ketika mendengar suara azan pada masa kecilnya.

Maria Febe memulai kariernya di dunia bulu tangkis ketika masih berusia tujuh tahun. Pada saat usianya 12 tahun, Maria Febe bergabung dengan PB Djarum.



Posisi terbaiknya ketika berkarier sebagai pebulu tangkis adalah di urutan ke-19 dalam ranking BWF. Hal itu terjadi pada tahun 2010 silam.

Lahir dari keluarga Kristen, Maria Febe memutuskan untuk masuk Islam ketika sudah dewasa. Mulanya, dia tertarik kepada suara azan ketika kecil.

Secara diam-diam, Maria Febe merasa nyaman ketika mendengarkan azan. Ketika masuk Pelatnas PBSI pada 2010, keinginannya untuk masuk Islam semakin kuat karena berinteraksi dengan rekan-rekan beragama Islam.

Maria Febe juga tertarik kepada kegiatan-kegiatan agama Islam seperti salat Tarawih. Hatinya pun semakin tergerak dan teguh untuk memeluk agama Islam.

“Seiring waktu kan kadang ada kaya mereka tarawih lah, terus ada acara-acara gitu, tergerak gitu lho hatinya,” tutur Maria Febe dalam sebuah wawancara.

Maria Febe memutuskan menjadi mualaf pada 2013 ketika masih aktif berkarier sebagai pebulu tangkis. Dia mengucapkan dua kalimat syahadat di Pelatnas.


Seketika menjadi mualaf, Maria Febe tak langsung menyebarluaskan kabar ini kepada media, bahkan orang tuanya. Dia hanya memberi tahu orang-orang tertentu.






“Yang tau cuma orang tertentu doang, jadi cuma intinya aja. Aku gamau nyebar-nyebar gitu, dan waktu itu juga orang tua aku belum tau,” ujar Febe.



Maria Febe mengaku memiliki nama Islami, yaitu Aisyah Kusumastuti. Namun, tidak menggunakannya secara resmi karena alasan administrasi.

"Aku mualaf tuh dapet nama, cuma aku ga ganti, karena kalo diganti harus semuanya diganti, paspor ganti, ktp ganti. Jadi itu cuma spesial kalo kita di Islam kan ada istilahnya kita punya nama, dan nama aku Aisyah Kusumastuti,” jelas Febe.



Maria Febe pensiun sebagai pebulu tangkis pada 2017. Pada saat itu, usianya 27 tahun. Dia gantung raket setelah Indonesia Open 2017 dan kemudian memutuskan menjadi pelatih bulu tangkis di Kanada.


okezone.com


Bursa transfer 2024: 1-0 (menit 1: budi)
bukatelapak
anangherman
shehrazatkhan
shehrazatkhan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
766
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.