Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Cantik Alami Dan Bebas Jerawat Dengan Cara Alami Plus RangkaianAQ Produk Viva

l13skaAvatar border
TS
l13ska
Cantik Alami Dan Bebas Jerawat Dengan Cara Alami Plus RangkaianAQ Produk Viva






Wanita dan kecantikan adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Kecantikan seolah menjadi hal utama bagi kebanyakan kaum hawa. Jadi tak heran jika para wanita suka berlomba dalam hal kecantikan. Terkhusus soal perawatan wajah.

Tak jarang banyak dari mereka, rela merogoh kocek jutaan bahkan milyaran rupiah demi mendapat kecantikan yang diidamkan. Wajah putih, bersih, glowingdan bahkan punya pipi tirus layaknya boneka Barbie.

Konten Sensitif

Picture: Tribun

Before|After Nita Thalia salah satu selebritas tanah air yang tak eman rogoh kocek ratusan juta rupiah demi "cantik" seperti yang diidamkan. Aku kug lebih suka Nita yang dulu ya, kayak Rani Mukherjee.


Disadari atau tidak memiliki paras cantik seolah menjadi salah satu sumber kebahagiaan wanita. Terlahir cantik bisa jadi merupakan anugrah bagi wanita dan sumber musibah bagi orang lain. Setuju tidak Sista??

Kalau ada yang bingung dengan pernyataan saya diatas bisa tamya di kolom komentar yah emoticon-Big Grin

Bagi saya pribadi menjadi cantik lahiriah tidaklah terlalu penting. Karena saya percaya Tuhan telah menciptakan tiap hambaNya dengan wujud yang paling sempurna. Jadi tak salah bukan jika saya lebih setuju dengan sepenggal kalimat berikut: paras yang cantik akan tercermin dari hati yang baik.

Oleh karena itu, saya termasuk dalam tim pengagum kecantikan alami. Tak usah banyak perawatan mahal tapi sudah bisa cantik dr luar itu bonus luar biasa membahagiakan bagi saya.



Kalau Agan Sista termasuk tim mana nih? Pecinta kecantikan alami atau pemuja kecantikan dengan perawatan super mehong.

Hanya saja, keluhan utama semenjak kelas dua SMP (tahun 2000-an) adalah banyaknya jerawat. Ada rasa jijik ketika bercermin melihat begitu banyak bintik kemerahan dengan sedikit rasa ngilu itu muncul.

Terlebih jika jumlahnya semakin banyak, jari-jari serasa ingin mencet tiap bintik jerawat. Alhasil, jerawat yang dipencet bukan hilang malah muncul jerawat-jerawat baru yang kian sulit diatasi.

Quote:

Jerawat memang bisa jadi masalahan utama pada wajah kaum hawa. Perawatan kulit wajah agar tak ditumbuhi jerawat bisa dibilang susah-susah gampang. Terlebih jika jerawat sudah mulai muncul tanpa undangan. emoticon-Embarrassment

Konten Sensitif

Picture: Sumber

Faktanya, banyak para wanita rela beli berbagai kosmetik dengan harga super mahal. Bahkan beberapa kawan saya rela pergi ke klinik kecantikan yang menguras isi kantong hingga ratusan ribu sekali terapi.

Terakhir kali di tahun 2015-an kawan saya mengeluarkan 300-400 ribuan untuk sekali perawatan di salah satu klinik kecantikan di kota Malang. Semuanya hanya demi jerawat atau acnebisa teratasi.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips perawatan wajah minimalis dengan hasil maksimal. Tentunya juga ada tips mudah mengusir jerawat andalan saya sejak jaman SMA. Tips saya ini menjadi trik andalan saya dalam ngakalin jerawat dan kulit kusam.

Gak perlu ngerogoh kocek mahal-mahal. Gak perlu ngirit jajan demi bisa perawatan di salon kecantikan. Cukup puluhan ribu rupiah tapi bisa memiliki wajah yang bersih, cantik dan bebas dari jerawat.
Quote:

Pertama dan terpenting, untuk mengatasi jarawat kita harus tahu kapan biasanya jerawat akan muncul. Kalau saya pribadi, biasanya sebelum masa haid/ menstruasi dan pasca mengkonsumsi terlalu banyak makanan berminyak atau kacang-kacangan.

Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? Hayoo yang setuju boleh angkat tangan

Nah, artikel berikut akan sedikit membantu tentang jerawat dan cara mengatasinya

Dalam mengatasi jerawat, saya menggunakan dua cara: alami dan kosmetik. Bagaimana sih cara saya terbebas dari jerawat ala-ala saya?? simak tips alami bebas jerawat berikut:

1. Cara Alami:

Picture: sumber

a. Menjaga kebersihan kulit wajah
Caranya tentu saja dengan rajin cuci muka. Terutama sehabis bangun tidur dan sebelum tidur serta setelah beraktivitas berat seperti olahraga atau bepergian jauh.

Saat SMA dulu saya suka cuci muka menggunakan facial wash saat pagi, siang dan malam hari. Di pagi hari saya cuci muka sekalian mandi, siang hari sekalian wudhu untuk sholat duhur dan malam harinya sebelum tidur.

Tentunya dengan salah satu brand facial wash yang populer kala itu. Jadi kosmetik wajib yang aku bawa di dalam tas saat ke sekolah adalah sabun cuci muka dan bedak.

Tak kalah penting, saat tidur saya berusaha menghindari rambut mengenai area wajah. Karena rambut yg kotor adalah media perkembang-biakan terbaik jerawat. Setidaknya itulah informasi yang saya dapatkan dari hobi membaca majalah remaja kala itu.

b. Menjaga kelembaban kulit
Kelembaban kulit area wajah sangat penting untuk dijaga. Jika terlalu lembab dan berminyak tentu saja akan menimbulkan jerawat. Sebaliknya, jika terlalu kering maka kulit tak kan terlihat bagus dan terlihat kusan dan kasar bila disentuh.

Oleh karena itu biasanya jika kulit mulai berminyak saya mengurangi pemakaian kosmetik dan lebih suka tampil natural jika bepergian. Menumpuk make up pada wajah berjerawat hanya berpotensi semakin memperbanyak jerawat. Terlebih untuk pecinta snack kacang macam saya.

c. Hindari memencet jerawat
Memencet jerawat hanya akan memperparah kondisi wajah. Alhasil, jerawat bisa menyebar dan meninggalkan bekas luka yg sulit dihilangkan. Jika tak beruntung bekas jerawat akan menyisakan lobang kecil yang susah dihilangkan.

d. Hindari memakai make up berlebihan ketika jerawat mulai muncul.
Sama halnya dengan poin b diatas. Jerawat justru akan mudah muncul saat kulit menjadi lembab dan kotor. Jika hal ini terjadi hindari menggunakan pelembab atau memakai make up super tebal akan membuat pori-pori kulit tertutupi.

Jika terpaksa memakai make up karena tuntuntan profesi. Jangan lupa membersihkan wajah sebelum tidur. Lalai dalam membersihkan wajah akan memperparah jerawat.

Quote:

Sebenarnya ada beberapa cara dan bahan alami lain yang bisa kita gunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. insyaAllah, akan saya bagi di lain kesempatan.

2. Rangkain Produk Viva

Spoiler for Produk Acne Series Viva:

Selain menggunakan bahan alami diatas, ada beberapa kosmetik yang sudah saya gunakan sejak SMP dalam mengatasi jerawat. Kedua produk itu tak lain adalah rangkaian produk Viva.

Saya akrab dengan brand produk kosmetik lokal satu ini tepatnya saat awal masuk kelas dua SMP. Banyaknya rekomendasi kosmetik ringan di kantong dengan hasil maksimal membuat saya yakin memakai produk ini.

Alhasil, Viva adalah produk kecantikan yang pertama kali saya pakai. Sejak itu, Viva pembersih dan penyegar seolah berubah menajdi kosmetik wajib yang harus saya miliki. Sejak rutin menggunakan produk ini, masalah jerawat membandel saya mulai teratasi.


Beberapa produk Viva yang saya pakai. Produk yang lain dibuat mainan anak jadi yang berhasil di foto hanya beberapa produk ini.


Setidaknya dahulu saya merogoh uang sebesar Rp 7.000 hingga Rp. 13.000,- dalam sebulan untuk membeli kapas, Viva pembersih dan penyegar.

Harga produk Viva sekarang mengalami kenaikan dua kali lipat. Harga tersebut jauh lebih terjangkau dibanding produk-produk kosmetik yang beredar di pasaran.

Dua produk ini biasanya kugunakan dua kali sehari. Pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Viva penyegar digunakan setelah memakai pembersih. Baru setelah itu aku memakai sedikit pelembab Viva sebelum memakai bedak.

Pemakaian dua produk Viva diatas jelas harus rutin. Sebelum mengenal facial foam, aku selalu menggunakan di pagi dan siang hari. Untuk rangkaian produk lain Viva aku menggunakan krim kolagen, sunscreen dan fondationatau alas bedak. Hanya saja karena kulit cenderung berminyak. Alas bedak sangat jarang kugunakan. Hanya memakai sedikit pelembab dan bedak tipis saat bepergian.

Sebenarnya saya tak terlalu mempermasalahkan merk kosmetik. Selagi digunakan nyaman di kulit dan tak terasa panas, saya pun menggunakannya. Jika terasa panas tandanya banyak kandungan berbahaya pada kosmetik tersebut.

Untuk produk viva ini saya lebih memilih produk dengan varian cucumber alias ketimun. Hal ini dikarenakan saya memiliki wajah yang cenderung berminyak. Sehingga mudah berjerawat. Kalau sekarang harga pasaran produk Viva berkisar 5 ribu hingga 7 ribu rupiah.

Awal pemakaian kulit akan terasa panas dan bisa jadi perih terlebih jika kulit berjerawat. Saran saya, terus gunakan dua tiga hari kedepan. Jika masih terasa perih sebaiknya dihentikan. Namun jika di hari kedua kulit sudah terasa baik-baik saja, tandanya kulit bisa menerima dan cocok.


Sumber: halodoc


Hal diatas adalah wajar karena kulit sedang beradaptasi dengan kandungan kosmetik. Adapun Viva pembersih juga memiliki kandungan alkohol dan parfum. Rasa perih bisa diakibatkan luka akibat jerawat itu sendiri.


Kandungan dalam Viva pembersih



Reaksi diatas wajar karena alkohol mempunyai fungsi dan efek samping (lihat spoiler dibawah ini). Jadi seperti saran saya coba untuk pemakaian 2-3 hari kedepan. Jika tak ada masalah berkelanjutan, maka kulit bisa menerima kandungan bahan pada kosmetik.

Spoiler for fungsi alkohol pada kosmetik:
sumber: femaledaily



Bisa bebas dari jerawat gak harus keluarin banyak biaya kan? Cukup rajin membersihkan wajah, gak boleh malas. Hindari makan makanan berminyak, olahraga teratur dan selalu berpikir positif agar tak stres. So, jangan panik jika jerawat datang ya Gan Sis emoticon-afro

Nah, sekian dahulu beberapa tips meraih cantik alami dan bebas jerawat dengan bahan alami dan beberapa produk kosmetik andalan saya. Semoga bermanfaat buat kalian yang tengah berjuang melawan jerawat.

Semangat merawat diri sebagai bukti syukur akan nikmat ilahi. Terima kasih





Spoiler for Koleksi Foto bersama teman. Pecinta cantik tanpa polesan acungkan tangan :


Narasi: opini pribadi
Referensi tambahan: berbagai sumber, klik tautan!


Batu, 23 Februari 2021

L13SKA
Diubah oleh l13ska 26-02-2021 03:01
0
984
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.