harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Jijik! Driver Ojol Onani di Makanan Customer, Begini Kronologinya!

Sumber Gambar

Memesan makanan melalui ojek online atau ojol telah menjadi fenomena yang populer dalam kehidupan masyarakat modern Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, layanan ini telah memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna.

Salah satu keuntungan utama memesan makanan melalui ojek online adalah tidak perlu pergi ke tempat-tempat seperti warung, depot, restoran, atau bahkan mal untuk membeli makanan favorit. Pelanggan dapat duduk di rumah atau kantor mereka, dan dengan sekali sentuhan layar smartphone, makanan favorit mereka akan diantarkan tepat ke depan pintu.

Tidak hanya menghemat waktu, tetapi memesan makanan melalui ojek online juga memberikan keuntungan bagi pengusaha kuliner. Dalam situasi di mana pembeli sulit dijangkau, pedagang dapat mendaftarkan menu makanan mereka di layanan pengiriman makanan ojek online. Hal ini memungkinkan mereka untuk dengan mudah dijangkau oleh pelanggan dan menerima pesanan dengan cepat. Dengan memanfaatkan layanan ini, seorang pengusaha kuliner dapat mengirim makanan ke mana saja tanpa harus menambah jumlah karyawan. Terlebih lagi, penyedia layanan pengiriman makanan sering kali memberikan potongan harga dan promosi, yang menarik lebih banyak pelanggan untuk memesan melalui aplikasi ojek online.



Sumber Gambar

Melalui platform ojek online (ojol), seorang pelanggan mengalami pengalaman yang sangat tidak menyenangkan ketika memesan makanan. Kejadian ini diungkapkan oleh seorang driver ojol bernama Rian melalui unggahan Facebook pada tanggal 25 Desember 2023.

Proses transaksi awalnya berlangsung seperti biasa, dengan makanan yang dipesan tiba di tangan pelanggan tanpa ada kendala. Namun, kejutan mengerikan datang ketika driver ojol yang mengantarkan pesanan tersebut mengirimkan pesan yang sangat tidak pantas melalui WhatsApp. Pesan tersebut menyatakan bahwa driver telah melakukan onani pada makanan yang baru saja diantar.

Pelanggan yang bernama Widya merasa terkejut dan jijik setelah mengetahui hal tersebut, terutama karena makanan yang sudah dimakannya. Widya segera berbagi pengalaman ini dengan temannya, Rian, yang juga merupakan seorang driver ojol ShopeeFood.


Sumber Gambar

Rian kemudian berbagi kisah tersebut di Facebook, mencatat bahwa meskipun driver ojol tersebut memiliki rating tinggi di akun ShopeeFood, tampaknya akun tersebut telah berpindah tangan secara ilegal. Ia menduga bahwa kemungkinan akun tersebut dibeli oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, yang kemudian melakukan perbuatan tidak senonoh ini.

Meskipun kejadian ini telah menjadi viral, Widya belum melaporkannya ke pihak perusahaan karena akun tersebut telah beralih ke tangan yang tidak sah. Rian juga mencatat bahwa akun di ShopeeFood bisa saja diperjualbelikan.

Reaksi dari netizen pun bermacam-macam, dengan kecaman yang dialamatkan pada driver ojol tersebut. Beberapa netizen menyoroti paradoks antara rating tinggi driver dan tindakan tidak terpuji yang dilakukannya.

Pihak ShopeeFood telah memberikan tanggapan terhadap insiden ini. Mereka menyatakan bahwa setelah melakukan investigasi, kejadian ini merupakan bentuk penipuan online yang dikenal sebagai rekayasa sosial. Pihak ShopeeFood menegaskan komitmennya untuk keamanan dan kenyamanan pengguna platform mereka.


Sumber Gambar

Untuk membantu pengguna menghindari upaya penipuan yang mengatasnamakan ShopeeFood, perusahaan ini menekankan penggunaan fitur Cek Fakta di aplikasi Shopee, yang memungkinkan pengguna untuk memverifikasi kebenaran informasi terkait platform tersebut.

Dalam bisnis, keluhan pelanggan bisa saja terjadi. Oleh karena itu, penting bagi kurir untuk mengetahui cara yang tepat dalam menanggapi keluhan pelanggan. Memberikan pelayanan terbaik dan menyelesaikan masalah dengan baik merupakan kewajiban bagi kurir. Dengan begitu, pelanggan akan merasa didengarkan dan dihargai, sehingga meningkatkan kepercayaan dan loyalitas mereka.

Secara keseluruhan, sikap sopan yang ditunjukkan oleh kurir ShopeeFood sangat penting dalam menjaga kepuasan pelanggan dan mendapatkan rating yang tinggi. Dengan mengirim pesan dengan bahasa yang sopan, memperhatikan kemasan, sering menerima orderan, memberikan sikap yang ramah, dan menanggapi keluhan dengan baik, kurir dapat menciptakan pengalaman pelanggan yang positif dan meningkatkan citra perusahaan. Dengan cara ini, ShopeeFood dapat mempertahankan kepuasan pelanggan dan meningkatkan kesuksesan bisnis mereka.


Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
jiresh
jhon_fc
shinwjy
shinwjy dan 15 lainnya memberi reputasi
14
4.6K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.