joko.winAvatar border
TS
joko.win
Relawan Ganjar-Mahfud Geber-geber Motor Berujung Bogem Mentah Anggota TNI









Aksi penganiayaan anggota TNI terhadap pemuda pengguna sepeda menggeber motor knalpot brong di depan markas tni.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Richard Harison menyampaikan, bahwa memang benar ada aksi pemukulan yang dilakukan oleh sejumlah prajuritnya terhadap warga yang melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Boyolali, Jawa Tengah, tepatnya di depan Markas Kompi B Yonif Raider 408/Sbh.

“Peristiwa tersebut terjadi secara spontanitas, karena adanya kesalahpahaman di antara kedua belah pihak,” kata Richard dalam keterangannya, Sabtu (30/12) seperti dikutip Holopis.com.

Dalam penjelasannya, pria pengendara motor itu diketahui menggeber-geber sepeda motornya yang mengenakan knalpot brong. Sejumlah kawanan itu menggeber-geber sepeda motornya sampai mengganggu suasana publik.

Sejumlah anggota TNI yang sedang bermain bola voli di dalam markas keluar untuk menegur para pengguna sepeda motor tersebut. Sejumlah pemotor sudah melintas, namun muncul kawanan lain dari belakang hingga dapat dihentikan anggota.

Sontak, anggota yang merasa terusik itu pun melayangkan bogem mentan ke arah pengendara motor yang dinilai mereka arogan itu.

“Melintas lagi dua orang pengendara sepeda motor (knalpot brong) yang sedang memain-mainkan gas sepeda motornya, lalu dihentikan dan ditegur oleh anggota selanjutnya terjadi cekcok mulut hingga berujung terjadinya tindak penganiayaan oleh oknum anggota,” ujarnya.

Situasi itu makin riuh setelah disebut-sebut, para pengguna sepeda motor berknalpot brong itu adalah para relawan dan simpatisan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Dalam kasus ini, Kolonel Inf Richard menyatakan bahwa pihaknya sudah memeriksa para anggota TNI yang terlibat di dalam aksi pemukulan terhadap pemuda berknalpot brong itu.

“Siapa pun nanti oknum anggota yang terbukti bersalah dalam kasus penganiayaan tersebut, tentu akan diambil langkah dan tindakan sesuai prosedur hukum secara profesional dan proporsional,” tegasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa kejadian tersebut rekam kamera CCTV dari arah bangunan yang ada di seberang markas Kompi B Yonif Raider 408/Sbh. Terlihat dari timestamp CCTV tersebut, tercatat kejadian berlangsung pada hari Sabtu (30/12) pukul 11.19 WIB.

https://holopis.com/2023/12/31/relaw...h-anggota-tni/



n
Diubah oleh joko.win 31-12-2023 10:25
scorpiolama
watermel0n
aldonistic
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.