harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Publik Sepakat Gibran Pemenang Debat Cawapres, Setuju GanSis?

Sumber Gambar

Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada tanggal 22 Desember yang lalu mendapatkan banyak perhatian dari publik. Salah satu calon yang menjadi sorotan adalah Gibran Rakabuming Raka, Cawapres nomor urut 2. Banyak yang setuju bahwa penampilan Gibran dalam debat tersebut sangat mengesankan dan membuatnya dianggap sebagai pemenang debat.

Gibran mampu menguasai panggung debat dengan baik, bahkan melebihi pesaingnya. Menurut Ketua DPP Bidang Komunikasi Relawan ProGib Nusantara (PGN), Imam Pesuwaryantoro, penampilan Gibran dalam acara "The Gibran Show" sangat memukau. Ia juga berhasil membingungkan Cawapres Mahfud dengan pertanyaannya tentang Regulasi Carbon Capture and Storage (CCS).

Kesuksesan Gibran dalam menguasai seluruh materi debat, terutama topik ekonomi dan infrastruktur, tidak lepas dari latar belakangnya sebagai seorang pebisnis yang merintis usahanya sendiri. Sebagai angkatan milenial, Gibran memiliki pemikiran yang berbeda dengan generasi baby boomers seperti Cak Imin dan Mahfud yang tidak begitu tertarik dengan ekonomi dan bisnis.


Sumber Gambar

Respons positif juga datang dari Sekretaris Jenderal Relawan ProGib Nusantara (PGN), Ahmad Aulia. Ia mengapresiasi partisipasi pemilih Gen Milenial dan Gen Z yang mendukung Gibran dalam debat Cawapres tersebut. Menurutnya, penampilan Gibran sangat gemilang dibandingkan dengan Cawapres nomor urut 1, Cak Imin.

Selain itu, Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ferry Latuhihin, juga memberikan apresiasi kepada Gibran atas penampilannya yang cerdas dan lugas dalam debat. Ia menambahkan bahwa penampilan Gibran melebihi perkiraan banyak orang.


Survei Indikator Politik Indonesia mengungkapkan bahwa sebagian besar publik setuju bahwa Gibran Rakabuming Raka adalah pemenang dalam debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang digelar pada 22 Desember lalu. Hasil survei ini menunjukkan bahwa penampilan Gibran di debat tersebut dinilai lebih baik daripada Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.


Sumber Gambar

Hasil survei ini didapatkan melalui wawancara telepon dengan 1.217 responden yang dipilih secara acak pada tanggal 23-24 Desember 2023. Dari responden yang menyaksikan debat, sebanyak 56,2% menganggap Gibran sebagai penampil terbaik, diikuti oleh Mahfud MD dengan 24,2%, dan Muhaimin Iskandar dengan 12,3%.

Persepsi terhadap Gibran sebelum debat memang cukup positif, dimana dia dianggap sebagai calon wakil presiden yang paling potensial. Hasil survei ini juga mengungkapkan bahwa sebelumnya, Gibran telah dipilih oleh 38% pemilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan 45,1% pemilih dari Partai NasDem.

Survei ini juga mencatat bahwa penilaian terhadap penampilan Gibran berbeda-beda di antara pemilih dari berbagai partai politik. Misalnya, pemilih dari PKB sebanyak 38% menganggap Gibran lebih baik daripada Muhaimin, sementara hanya 28,4% yang memilih Muhaimin. Begitu juga dengan pemilih dari Partai NasDem, dimana sebanyak 45,1% pemilih menyatakan bahwa Gibran unggul dalam debat, sementara Muhaimin hanya dipilih oleh 42,8% responden.


Sumber Gambar

Dalam debat Cawapres tersebut, topik yang dibahas meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Gibran mampu merespons semua topik tersebut dengan baik, menjadikannya pemenang dalam pandangan banyak orang.

Kesuksesan Gibran dalam debat tersebut menunjukkan kemampuan dan kualitasnya sebagai seorang pemimpin muda. Penampilannya yang lincah, cerdas, dan lugas dalam memaparkan visi dan misinya telah mendapatkan apresiasi dari publik.

Secara keseluruhan, publik sepakat bahwa Gibran adalah pemenang debat Cawapres pada tanggal 22 Desember lalu. Keberhasilannya menguasai materi debat dan responsnya yang sangat baik terhadap pertanyaan-pertanyaan yang diajukan membuatnya menjadi sorotan dalam acara tersebut.


Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
indrastrid
MemoryExpress
krukov
krukov dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.5K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.