Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

migitvAvatar border
TS
migitv
11 Artis Korea yang Meninggal di Tahun 2023, Terbaru Lee Sun Kyun Diduga Bunuh Diri
Kabar duka menyelimuti industri entertainment Korea atas meninggalnya Lee Sun Kyun pada Rabu, (27/12/2023).

Aktor yang pernah membintangi film 'Parasite' ini ditemukan tidak sadarkan diri di dalam mobil sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Dilansir dari CNBC Indonesia, bahwa Lee Sun ditemukan di Waryong Park, Jongno-gu, Seoul dan diduga bunuh diri.

Kehilangan Lee Sun Kyun tak hanya mengejutkan warga Korea Selatan, tetapi juga memilukan hati para penggemar seluruh dunia.

Diketahui terdapat 11 selebriti dan penyanyi Korea Selatan yang diduga meninggal disebabkan karena mengakhiri masa hidupnya, kecelakaan atau pun sakit.

Berikut 11 artis Korea meninggal di tahun 2023 yang dirangkum dari berbagai sumber, pada Kamis, (28/12/2023).

1. Lee Sun Kyun

Lee Sun Kyun, seorang aktor yang berhasil meraih Piala Oscar, ditemukan meninggal dunia di salah satu taman di Seoul pada hari Rabu (27/12/2023). Terdapat dugaan bahwa ia mengakhiri hidupnya sendiri.

Dirangkum dari CNBC Indonesia, Lee Sun Kyun ditemukan tak sadarkan diri di taman sekitar pukul 10:30 malam. Diduga penyebab kematiannya akibat menghirup asap briket yang terletak di kursi penumpang.

Diketahui Korea Yonhap juga melaporkan bahwa pihak kepolisian sebelumnya menerima informasi bahwa Lee meninggalkan memo sebelum pergi ke luar rumah.

Saat itu Lee Sun Kyun sedang menjalani proses penyelidikan dalam kasus penyalahgunaan narkotika. Ia telah menghadapi tiga kali pemeriksaan terkait dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya.

2. Moon Bin (Astro)

Moon Bin ditemukan meninggal di rumahnya pada 19 April 2023. Anggota boyband Astro tersebut meninggal dunia pada usia 25 tahun.

Sebelumnya, Kantor Polisi Gangnam Seoul melaporkan bahwa sekitar pukul 8:10 malam, manajer Astro menemukan Moon Bin tewas di rumahnya di distrik Gangnam Seoul. Saat itu, manajernya segera menghubungi pihak kepolisian.

3. Nahee

Lim Nahee, penyanyi indie yang akrab disapa Nahee, meninggal pada 8 November 2023, ia berpulang di usia 24 tahun. Informasi mengenai penyebab kematiannya tidak dipublikasikan oleh agensinya.

Nahee pernah memulai debutnya pada tahun 2019 dengan merilis single berjudul "Blue City".

4. Chung Lim

Chung Lim merupakan seorang seniman dan aktor yang berusia 37 tahun. Ia memiliki latar belakang pendidikan pada dunia tari di Korea National University of Arts. Perjuangannya melawan penyakit kanker usus besar terhenti dan meninggal pada 20 Juli 2023.

Debutnya dimulai pada tahun 2004 melalui drama yang berjudul I'm Sorry, I Love You dan Dream pada tahun 2009. Perjalanan karirnya sebagai penyanyi dimulai pada tahun 2009 melalui peluncuran mini album pertamanya yang berjudul STEP.

5. Lee Sang Eun

Penyanyi soprano, Lee Sang Eun meraih gelar sarjana dari Universitas Nasional Seoul dan melanjutkan pendidikannya di Mannes School of Music di New York, dengan gelar Master.

Kepergiannya yang terjadi pada 6 Juli 2023, ditemukan meninggal di kamar mandi 30 menit sebelum dimulainya sebuah pertunjukan. Ia meninggal di usia 46 tahun.

6. Gyu Chae

Seorang aktor berpengalaman asal Korea Selatan, yakni Park Gyu Chae, pernah menjabat sebagai ketua Perusahaan Promosi Film Korea atau saat ini dikenal dengan Komite Promosi Film Korea. Park Gyu wafat pada usia 84 tahun pada tanggal 1 Januari 2023.

7. Park Soo Ryun

Park Soo Ryun, artis yang berperan dalam serial drama Korea Snowdrop, meninggal pada tanggal 11 Juni 2023 setelah mengalami kecelakaan.

Kecelakaan terjadi ketika dia sedang dalam perjalanan pulang dan terjatuh dari tangga.

Menurut laporan Koreaboo, Upaya dokter untuk menyadarkan tidak berhasil, dan akhirnya, Park Soo Ryun dinyatakan mengalami mati otak dan meninggal dunia.

Sebagai bentuk penghormatan, keluarga Park Soo Ryun memutuskan untuk menyumbangkan organ tubuhnya.

8. Haesoo

Penyanyi trot bernama Haesoo meninggal dunia pada usia 29 tahun pada 13 Mei 2023. Haesoo ditemukan di kamar hotel, dan identitasnya dirahasiakan oleh polisi.

Pada saat kejadian tersebut, aparat keamanan menyatakan bahwa mereka menemukan sebuah surat yang ditulis oleh Haesoo, dan mereka tidak memiliki kecurigaan terhadap kemungkinan adanya pelanggaran.

9. Jung Chae Yul

Jung Chae Yul, merupakan seorang selebriti dan model, ditemukan dalam keadaan meninggal di kediamannya.

Manajemen S, agensi yang mewakili bintang drama Zombie Detective, telah konfirmasi bahwa ia telah meninggal dunia pada tanggal 11 April 2023. Pemakaman Jung Chae Yul dilakukan secara tertutup, tanpa kehadiran media.

10. Choi Sung Bong

Choi Sung Bong (33 tahun) merupakan seorang penyanyi, yang diduga meninggal dunia sebab bunuh diri. Kepergiannya terjadi di rumahnya, di distrik Yeoksam, Seoul.

Dugaan mengenai bunuh diri itu didasarkan pada pemeriksaan kondisi rumah, hasil otopsi, dan catatan yang diunggah di kanal YouTube pribadinya.

Choi Sung Bong, yang pernah menjadi runner-up Korea's Got Talent pada tahun 2011, setelah satu bulan kepergiannya, jenazah Choi belum ada yang menjemput.

Diketahui kecil, ia telah tinggal di panti asuhan dan tidak memiliki informasi tentang keluarganya.

Akhirnya, mantan manajernya mengambil keputusan untuk menjemput jenazah Choi Sung Bong dan melakukan proses kremasi, dan abunya disimpan di columbarium Namyangju-si.

11. Lee Ji Soo

Lee Ji Soo merupakan seorang pelawak, telah meninggal dunia pada 9 Juli 2023, di usia 30 tahun. Diketahui kematiannya tidak ada kejelasan tentang penyebabnya.

Debutnya terjadi dalam acara komedi tvN, yaitu Comedy Big League pada tahun 2021. Diketahui penyebab kematian tidak diberitahukan kepada publik.

Sumber. Kapanlagi.com
Bandittk
kakekane.cell
kakekane.cell dan Bandittk memberi reputasi
0
338
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.