koiikanAvatar border
TS
koiikan
Berlibur ke Puncak Tertinggi Indochina dan Cafe Bertema Estetik di Vietnam


Hallo GanSis, kali ini ane mau berbagi momen berlibur ane, nih. Mumpung masih di hawa-hawa libur natal, jadi izinin ane berbagi cerita perjalanan ane dan kedua sahabat ane ke kota-kota indah yang ada di Vietnam, ya.



Yaps, liburan ini ane pergi bertiga bareng sahabat ane dari SMP. GanSis masih ada juga ngga yang kontak erat sama sahabat-sahabat SMP-nya? Nah, mumpung kami bertiga ini masih single, jadi kami manfaatin momen ini buat pergi dan buat momen baru sebelum nantinya kami sibuk dengan kehidupan masing-masing hehehe. Jadilah kami bertiga pergi ke beberapa negara, dan salah satunya Vietnam ini.

Ane menghabiskan total tujuh hari di Vietnam, dan mengunjungi empat kota. Tapi, di thread kali ini, ane mau ceritain dua kota yang berkesan buat ane dan juga sahabat-sahabat ane, yaitu Dalat dan Sa Pa.



Dalat jadi kota kedua yang kami datangi, nah di Dalat kami banyak mengunjungi cafe-cafe bertama yang super estetik. Nah cafe pertama yang kami kunjugi itu Still Cafe, GanSis. Cafe ini mengusung tema studio Ghibli dan jejepangan yang khas, makanya ada patung Totoro di sana yang bisa dipakai buat foto-foto. Waktu itu ane dateng sore hari, jadi udara Dalat yang dingin, dan ditambah suasana cafe yang nyaman, bikin betah berlama-lama. Cuma, minuman dan makanannya sebenernya hampir sama aja sih kayak cafe di Indonesia.



Cafe kedua yang ane dan sahabat ane kunjungi di Dalat ada JJU Cafe, nah beda dari cafe pertama, JJU Cafe mengusung tema ala-ala Pulau Jeju, Korea. Baik interior dan furniturnya juga diisi sama warna-warna cerah dan estetik banget! Bagian outdoor juga ada space bunga-bunga yang bisa dipake buat foto dan bikin video ala-ala.



Setelah dari JJU Cafe, ane lanjut ke Cafe Reply 1994, cuma ane ngga terlalu banyak ambil foto karena terlalu fokus ambil video hehehe. Di sana ane cobain teh lotus yang jadi salah satu menu khas di Vietnam, GanSis. Menurut ane, rasanya enak dan unik aja, beda dari rasa teh melati yang biasa kita temui di Indonesia. Nah, kalo GanSis mau liat videonya, nih.

image-placeholder-tiktok




Lanjuttt, abis dari Dalat, ane pergi ke Kota Sa Pa. Jujur aja, ini kota yang paling ane suka di Vietnam, GanSis. Sa Pa punya suhu yang dingin karena lokasinya yang ada di perbatasan sebelah barat daya Vietnam, tepatnya di Provinsi Lao Cai. Hari pertama di sana, ane sempetin buat pergi ke Cat Cat Village. Ini kayak tipe curug di Indonesia kalo menurut ane, cuma ada juga pertunjukan budaya yang bisa GanSis liat.



Malamnya, ane pergi ke salah satu cafe terkenal di Vietnam, Cong Ca Phe. Mereka punya menu khas mereka, yaitu kopi kelapa. Ane suka banget sama kopinya! Kalau bisa pergi lagi, kayaknya kopi cafe ini yang bakal ane kunjungi pertama kali hahahah.




Besoknya, kami baru pergi ke Fansipan, naik kereta monorel dan kereta gantung sepanjang 6.282 meter. Tapi sebelum itu, kami makan Pho dulu untuk isi amunisi, GanSis.



Kami naik dari stasiun Muong Hoa ke puncak Gunung Fansipan. Nah, Fansipan ini jadi puncak tertinggi di Indochina loh, GanSis. Sayangnya, waktu ane ke sana cuacanya lagi berkabut, tapi itu aja masih cantik banget, bayangin kalau cuaca lagi cerah dan pemandangannya keliatan jelas. Oiya, Fansipan dan Sa Pa juga juga salah satu kota di Asia Tenggara yang punya musim salju, GanSis. Jadi buat GanSis yang mau rasain musim salju, boleh banget ke Sa Pa dulu.



Sa Pa juga punya arsitektur yang terpengaruh gaya-gaya Eropa. Salah satunya bangunan stasiun Sa Pa ini. Jadi buat foto-foto super bagus dan bisa dikira lagi pergi Eropa, padahal masih di Asia Tenggara.

Dalat dan Sa Pa jadi dua kota yang ane rekomendasiin buat GanSis yang mau liburan ke Vietnam. Nah, itu aja cerita jalan-jalan ane , GanSis. Buat GanSis yang mau liat lengkap cerita jalan-jalan ane, boleh liat videonya di sini, yaa.

image-placeholder-tiktok


Oiya, selama ane di sana engga tau kebetulan atau engga, cuma penginapan yang ane kunjungi ada elektronik LG-nya. Mungkin, di Vietnam produk LG jadi nomor satu kali, ya.

madjoeki
azhuramasda
rachmacool
rachmacool dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
LG ThinQ Community
LG ThinQ CommunityKASKUS Official
577Thread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.