• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Dapat Penghargaan Karena Jargon 'Berchandya,' Abigail Manurung Dihujat Netizen!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Dapat Penghargaan Karena Jargon 'Berchandya,' Abigail Manurung Dihujat Netizen!

Sumber Gambar

Abigail Manurung, mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM), baru-baru ini mendapatkan piala penghargaan di acara Indonesian Trending Awards 2023. Namun, penghargaan tersebut justru membuatnya menjadi sasaran hujatan dari netizen.

Abigail Manurung menjadi viral karena jargonnya yang dikenal sebagai 'Bercyanda'. Jargon ini bahkan menjadi populer di aplikasi TikTok. Berkat kepopuleran jargonnya, Abigail Manurung berhasil memenangkan penghargaan "Jargon of The Year" dalam acara tersebut.

Tidak hanya Abigail Manurung, acara Indonesian Trending Awards juga mendapatkan kritikan dari netizen. Banyak yang berpendapat bahwa penghargaan yang diberikan pada Abigail Manurung terasa tidak penting. Menurut mereka, masih banyak penghargaan lain yang lebih pantas diberikan kepada sosok-sosok yang benar-benar berprestasi atau dapat memotivasi orang lain.


Sumber Gambar

Unggahan Abigail Manurung yang mendapatkan penghargaan tersebut diunggah ulang oleh akun @tanyarlfes dan mendapatkan respon negatif dari netizen. Banyak yang menganggap bahwa saat ini hanya dengan mengucapkan kata 'bercanda' saja seseorang bisa mendapatkan piala penghargaan. Kritik juga ditujukan kepada acara Indonesian Trending Awards yang dinilai tidak memberikan penghargaan yang sepadan dengan prestasi atau kontribusi yang telah dilakukan oleh beberapa sosok lainnya.


Indonesian Trending Awards 2023 sendiri merupakan sebuah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh stasiun televisi GTV. Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para influencer dan trendsetter di Indonesia yang telah menciptakan tren-tren yang viral di media sosial. Meski baru pertama kali digelar, Indonesian Trending Awards 2023 telah menjadi salah satu ajang yang paling dinantikan dalam industri hiburan Indonesia.

Ajang penghargaan ini dilaksanakan dalam program yang juga disiarkan di GTV pada tanggal 21 Desember 2023. Terdapat 8 kategori yang diperebutkan dalam Indonesian Trending Awards 2023, yaitu Trending of the Year, Trending Jargon of the Year, Trending Prankster of the Year, Trending Social Act of the Year, Trending Dancer of the Year, Trending Person of the Year, dan Trending Song of the Year.


Sumber Gambar

Pemenang dalam setiap kategori ditentukan melalui voting yang dilakukan melalui aplikasi RCTI+. Proses voting ini telah berlangsung dari tanggal 20 November hingga 20 Desember 2023. Dalam ajang Indonesian Trending Awards 2023, beberapa selebriti dan trendsetter terkenal seperti Rina Nose, Abigail Manurung, dan dr. Richard Lee turut memeriahkan acara ini dengan menjadi pembaca pengumuman pemenang.

Beberapa nama yang berhasil meraih penghargaan dalam Indonesian Trending Awards 2023 antara lain Pandawara sebagai Trending of the Year, Abigail Manurung dengan jargon berchandyaa sebagai Trending Jargon of the Year, Aidan Mirza sebagai Trending Prankster of the Year, Pratiwi Noviyanthi sebagai Trending Social Act of the Year, Ambyar People sebagai Trending Dancer of the Year, dan dr. Richard Lee sebagai Trending Person of the Year. Sementara itu, lagu "Jiwa yang" berhasil meraih penghargaan sebagai Trending Song of the Year.

Indonesian Trending Awards 2023 memberikan apresiasi kepada para trendsetter Indonesia yang telah memberikan kontribusi dalam menciptakan tren-tren yang viral di media sosial. Melalui ajang ini, diharapkan para penikmat media sosial dapat terinspirasi dan semakin berkreasi untuk menciptakan tren yang positif di dunia digital.


Sumber Gambar

Meskipun Abigail Manurung mendapat hujatan dari netizen, tidak dapat dipungkiri bahwa kepopulerannya melalui jargon 'Bercyanda' telah membuat namanya dikenal luas. Penghargaan yang didapatkan merupakan sebuah pengakuan atas kreativitasnya dalam menciptakan jargon yang viral dan mampu mencuri perhatian masyarakat.

Namun, hujatan yang dialamatkan pada Abigail Manurung dan kritikan terhadap Indonesian Trending Awards menjadi pengingat bahwa penghargaan haruslah diberikan kepada mereka yang benar-benar pantas dan berprestasi. Semoga ke depannya, penghargaan yang diberikan dapat lebih memperhatikan kriteria-kriteria yang sesuai sehingga tidak menimbulkan kontroversi dan hujatan dari masyarakat.


Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
said1518
madjoeki
shinwjy
shinwjy dan 14 lainnya memberi reputasi
15
6.5K
230
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.