ReikoukiAvatar border
TS
Reikouki
Ucapan Natal 2023 dari Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud MD
Bisnis.com, JAKARTA - Tanggal 25 Desember 2023 menjadi Hari Natal atau diyakini oleh umat Kristiani sebagai kelahiran Yesus Kristus.

Beragam kalangan berbondong-bondong mengucapkan perayaan momen tersebut, tak terkecuali capres-cawapres yang akan berlaga Pemilu 2024.

1. Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis, dari mulai pasangan urut nomor 1, capres Anies Baswedan mengucapkan perayaan Natal melalui postingan sosial media Instagram.

"Semoga kedamaian, kebahagiaan dan keteduhan mengiringi umat Kristiani di hari perayaan Natal ini. Selamat berkumpul bersama keluarga dalam kehangatan, keceriaan dan kenangan indah," tulis Anies dalam postingan Instagram Story, dikutip Senin (25/12/2023).

Berbeda dengan Anies, cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengucapkan perayaan Natal dengan video yang diunggah di Instagramnya. Dia mengatakan bahwa momen Natal bisa menghadirkan semangat kebersamaan dalam masyarakat Indonesia, serta dapat menumbuhkan rasa kemanusiaan untuk menjunjung tinggi etika kejujuran dan cinta tanah air.

"Saya Muhaimin Iskandar Waketum DPR-RI, Ketua Umum DPP PKB mengucapkan hari Natal 2023 sekaligus selamat menyambut tahun baru 2024, mari wujudkan persaudaraan kebersamaan nilai kemanusaiaan, dan tali kekuatan persatuan dalam keberagaman untuk negeri yang kita cintai," ujar Imin .

2. Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

Berbeda dengan capres-cawapres lainnya, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto terpantau mengucapkan perayaan Natal tidak melalui postingan sosial pribadi miliknya baik X maupun Instagram.

Namun demikian, ucapan perayaan Natal Prabowo Subianto diunggah dalam akun X @Kemhan_RI.

"Merayakan Hari Natal tahun 2023, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto @prabowo, beserta segenap keluarga besar Kemhan mengucapkan. Selamat Hari Natal 25 Desember 2023 kepada seluruh umat Nasrani, dan selamat menyambut Tahun Baru Januari 2024 bagi kita semua. Mari, jadikan momen ini untuk semakin memperkokoh tali persaudaraan sebagai sesama anak bangsa, untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045," tulis @Kemhan_RI.

Sementara, cawapres Gibran Rakabuming Raka mengucapkan perayaan natalnya dengan diawali narasi Solo sebagai kota toleran bagi semua umat beragama.

Sebagai Walikota Solo, Gibran menjamin menjamin kebebasan setiap umat beragama untuk merayakan hari besar agamanya agar bisa menjadi momen berkumpul bersama keluarga dengan aman dan penuh kedamaian.

"Selamat merayakan Natal bagi saudara saudara ku umat kristiani di kota solo, semoga perayaan natal tahun ini dapat membawa damai, kegembiraan, kesejahteraan serta kerukunan untuk seluruh umat. selamat natal 2023 dan tahun baru 2024, tuhan memberkati dan melindungi kita semua," kata Gibran dalam postingan video di X akun pribadinya.

3. Ganjar Pranowo - Mahfud MD

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengucapkan perayaan Natal 2023 melalui unggahan video akun Instagram miliknya @ganjar_pranowo pada Minggu (24/12/2023).

"Teladan dalam kehidupan pasti kita perlukan. Agar kita selalu dikaruniai kekuatan untuk melakukan kebajikan. Selamat Natal tahun 2023. Semoga seluruh saudara-saudaraku yang merayakan, senantiasa bahagia," ucap Ganjar.

Menariknya, cawapres, Mahfud MD mengucapkan momen Natal 2023 dengan menggunakan pantun melalui video di Instagramnya @mohmahfudmd.

"Susu kental campur durian Warnanya putih enak dimakan Selamat natal saya ucapkan Berbagi kasih dan kedamaian," tutur Mahfud.

Sumber : https://kabar24.bisnis.com/read/2023...njar-mahfud-md

Berisi adalah kosong, kosong adalah berisi. Sancai, sancai emoticon-Angel

Diubah oleh Reikouki 28-12-2023 05:16
toa.sakti666
gauntletchan
galuhsuda
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4
373
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.