.barbarian.Avatar border
TS
.barbarian.
TKDJabar Prabowo-Gibran Gelar Lomba Cipta Lagu N Nyanyi PemenangBisaMasukDapurRekaman
25 Des 2023, 12:35 WIB

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat menggelar lomba cipta lagu dan menyanyi bertajuk 'Prabowo-Gibran Mencari'. Periode lomba dimulai pada 23 Desember 2023 hingga 9 Januari 2024.

Para pemenang lomba nantinya tidak hanya mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah. Bukan hanya itu, tetapi juga akan masuk dapur rekaman dan dibuatkan video klip. Musisi yang juga perwakilan TKD Jawa Barat, Erwin Morron menyebutkan kegiatan lomba cipta lagu dan menyanyi ini menjadi salah satu wadah kreasi untuk Jawa Barat.

Dikatakan Erwin, masyarakat Jawa Barat memiliki banyak talenta di bidang musik. Atas dasar hal itu, TKD Jawa Barat menangkap adanya kebutuhan akan wadah kreasi bagi warga Jawa Barat khususnya di bidang musik. "Anak-anak muda di Jawa Barat memiliki talenta yang luar biasa. Di ajang-ajang pencarian bakat, banyak warga Jawa Barat yang terlibat dan ingin menunjukkan bakat dan kemampuannya. Karena itu kami melihat adanya kebutuhan akan suatu wadah besar untuk talenta-talenta tersebut dan lomba ini menjadi salah satu jawabannya," ujar Erwin.

Erwin menyebutkan lomba ini terbuka bagi warga Jawa Barat dengan usia minimal 17 tahun dan sudah memiliki KTP. Untuk lomba cipta lagu, masyarakat bisa menciptakan lagu dengan berbagai genre.

"Proses seleksi kami lakukan secara online dan offline. Untuk pertama, masyarakat bisa mendaftar secara online melalui link yang sudah disediakan. Setelah itu akan disaring menjadi 10 besar akan dilakukan penjurian secara offline," ujar Erwin.

Terlibat Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

Erwin menyebutkan para pemenang tersebut akan masuk ke dapur rekaman dan dibuatkan video klip. Bukan hanya itu, para pemenang juga akan dilibatkan pada kegiatan kampanye akbar Prabowo-Gibran.

"Jadi bukan hanya setelah menang, terus sudah selesai. Tapi kami terus coba lakukan pembinaan. Nantinya lagu pemenang lomba cipta lagu akan dinyanyikan oleh para juara nyanyi. Mereka akan rekaman, dibuatkan video klip dan terlibat dalam kampanye akbar. Hal ini tentu saja akan membuka peluang bagi para pemenang untuk bisa tampil dan unjuk bakat," ujar Erwin.

https://www.liputan6.com/news/read/5...-dapur-rekaman


Quote:
koploplondo972
koploplondo972 memberi reputasi
1
199
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.