• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Waspada Kembang Api dan Petasan Jelang Malam Tahun Baru,Awas Celaka! [Kompetisi KGPT]

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Waspada Kembang Api dan Petasan Jelang Malam Tahun Baru,Awas Celaka! [Kompetisi KGPT]

Wajib hati-hati dan waspada jelang malam tahun baru, jangan main kembang api dan petasan!


Halo agan-agan dan sista-sista yang baik hati! Gimana nih kabarnya menjelang malam tahun baru? Sudah siap menyambut pergantian tahun yang penuh harapan ini? Pastinya agan-agan dan sista-sista udah pada punya rencana untuk merayakan malam tahun baru dengan berbagai cara, kan? Nah, tapi ada satu hal penting yang harus banget agan-agan dan sista-sista perhatikan, yaitu penggunaan kembang api dan petasan!

Seperti yang kita tau, malam tahun baru identik dengan pesta kembang api dan petasan yang mewarnai langit. Tapi, agan-agan dan sista-sista harus ingat, penggunaan kembang api dan petasan juga punya potensi yang sangat berbahaya, yaitu kebakaran! Kita ga mau kan pesta tahun baru yang seru berubah jadi musibah yang ngerusak? Jadi, yuk kita waspadai penggunaan kembang api dan petasan ini!



Beberapa daerah udah ngeluarin imbauan resmi untuk masyarakat terkait penggunaan kembang api dan petasan. Misalnya, di Serang, Banten, Polres Serang mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan petasan, kecuali di hotel atau tempat wisata yang diatur dengan aman. Begitu juga di Yogyakarta, Polres Bantul menyarankan agar masyarakat menggunakan suara sirine kuno dan mainan tradisional seperti othok-othok daripada kembang api dan petasan. Dan di Denpasar, warga dilarang keras menjual, membunyikan, atau menggunakan mercon, kembang api, serta petasan dari paralon dan bambu.

Menurut data yang ada, penggunaan kembang api dan petasan emang seringkali menimbulkan kebakaran, dan bahkan juga mengakibatkan celaka mulai dari luka bakar sampai dengan hilangnya tangan karena ledakan. Jadi, sebagai agan-agan dan sista-sista yang pinter dan bertanggung jawab, ayo kita jadi bagian dari solusi, bukan masalah. Gimana caranya?

Gampang banget, cukup ganti penggunaan kembang api dan petasan dengan hal-hal yang aman dan tetap seru. Misalnya, agan-agan dan sista-sista bisa pakai suara othok-othok atau mainan tradisional anak-anak dari bambu. Seru kan?

Konten Sensitif


Kalo agan-agan dan sista-sista emang suka dengan suasana kembang api, mending agan-agan dan sista-sista nonton pesta kembang api yang diatur dengan aman dan profesional. Dijamin, pemandangan kembang api yang memukau bisa tetap dinikmati tanpa takut mengganggu keselamatan kita semua.

Jadi, mari kita saling mengingatkan dan berkontribusi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Jangan biarkan momen merayakan pergantian tahun ini jadi malapetaka hanya karena penggunaan kembang api dan petasan yang berlebihan. Yuk, kita sambut tahun baru dengan penuh kebahagiaan, tapi tetap menjaga keselamatan. Selamat tahun baru, agan-agan dan sista-sista! Semoga tahun ini membawa banyak kebahagiaan dan kesuksesan bagi kita semua!




Penulis: 

@masnukho 

Narasi

KGPT dan ulasan pribadi

Sumber gambar

1,2,3,4

hallowwolf94
nurhuda008
lutfigilang01
lutfigilang01 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
603
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.2KThread24.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.