Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
KPU Sebut Roy Suryo Tukang Fitnah, Ganjar: Mic Debat Pilpres 2024 Memang Ada Tiga
KPU Sebut Roy Suryo Tukang Fitnah, Ganjar: Mic Debat Pilpres 2024 Memang Ada Tiga



Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) merespons kritik Roy Suryo terkait penggunaan tiga mikrofon alias mic untuk cawapres nomor urut dua Gibran Rakabumin Raka. Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyebut Pakar Telematika Roy Suryo menyebarkan fitnah soal mic Gibran dalam debat Pilpres 2024.

Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo pun turut berkomentar. Dia menyebut tiap paslon mendapatkan jumah mic yang sama saat ajang debat Pilpres 2024. Jumlah mic dalam debat, ada tiga bagi tiap paslon.

BACA JUGA: Catatan Sandiaga Uno untuk Ganjar Pranowo Hadapi Debat Capres Kedua pada Minggu 7 Januari 2024

"Ada tiga memang. Semuanya punya jatah yang sama, ada yang nempel di telinga, ada yang kemudian clip on-nya nempel di sini (baju), dan ada mic. Waktu saya tanya, dulu saya juga dapat itu," tutur Ganjar di Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023).

Menurut Ganjar, alasan dari banyaknya mic yang digunakan saat debat Pilpres 2024 adalah untuk mencegah adanya alat yang gagal fungsi, sehingga terbantu yang lainnya.

"Kenapa banyak sekali? Kalau-kalau alatnya tidak berfungsi, ada pegangan. sebenarnya kalau saya, saya tidak tahu teknologi yang lebih canggih soal itu. Rasa-rasanya sih mereka menggunakan itu saja. Saya juga kaget ketika, oh ada ya orang yang punya pemikiran yang lain. Mungkin mereka punya ilmunya sendiri," jelas Ganjar Pranowo.


Penjelasan Ketua KPU

Sebelumnya, Ketua KPU Hasyim Asyari menegaskan, pihaknya memberikan perlakuan yang sama untuk setiap paslon yang tampil dalam ajang debat Pilpres 2024. Dia pun menyatakan Roy Suryo telah memfitnah lembaga penyelenggara pemilu itu.

"Semua cawapres pakai alat yang sama. Semua cawapres pakai tiga mic untuk antisipasi ada mic yang mati. Bukan ear feeder. Itu mic yang ditempel di pipi dan dicantolin di kuping," kata Hasyim kepada wartawan.

KPU mempersilahkan pihak yang khawatir dengan kecurangan untuk menanyakan langsung ke paslon debat Pilpres 2024, stasiun televisi yang menayangkan, penyelenggara debat, hingga tim pemenangan paslon yang berada di holding room tempat pemasangan mic.

"Bisa ditanya. Saya sebagai penyelenggara juga tahu dan siap tanggung jawab. Debat spontan, nggak mungkin didikte, dengerin bisikan atau baca contekan. Roy suryo memang tukang fitnah," Hasyim menandaskan.

https://www.liputan6.com/pemilu/read...da-tiga?page=3

bajer 03 tolong dikondisikan kok ga kompak sma capres nya emoticon-Ngakak
Diubah oleh rinne.shira 24-12-2023 14:09
wilkes12
dragunov762mm
pesulap.merah
pesulap.merah dan 3 lainnya memberi reputasi
2
983
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.