pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Cak Imin soal SGIE Gibran: Diomongkan Bahasa Indonesia, Ya Tidak Paham


Jakarta, CNN Indonesia --

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin  mengungkapkan alasan dirinya tak paham dengan istilah SGIE  (State of the Global Islamic Economy) yang ditanya cawapres nomor 2  Gibran  Rakabuming  saat debat semalam.

Cak Imin menyebut Gibran  menyampaikan pertanyaan SGIE dengan ejaan bahasa Indonesia, sementara itu merupakan istilah bahasa Inggris.


"Ya biasa namanya tanya itu kan ada yang kita tahu, ada yang harus tanya dulu. Wong dia nanya ternyata harus berbahasa Inggris diomongkan bahasa Indonesia, ya kita tidak paham," kata Cak Imin usai bertemu dengan seribu pelaku UMKM di Kudus, Sabtu (23/12), dikutip dari detikcom.

Cak Imin menyebut secara keseluruhan debat berjalan lancar. Ia mengaku sudah menyampaikan misi besarnya, seperti soal APBN untuk anak muda, penanganan kota-kota, hingga keadilan pemerataan pembangunan di Indonesia.

"Soal debat berjalan lancar, sebagian misi besar sudah saya sampaikan untuk APBN yang akan kita keluarkan untuk anak muda, secara penanganan kota-kota, keadilan dan pemerataan pembangunan supaya tidak hanya segelintir orang yang menikmati pembangunan," ujarnya.


Istilah SGIE ramai dibahas setelah Gibran melemparkan pertanyaan kepada Cak Imin dalam debat cawapres Pilpres, Jumat (22/12) malam.

Gibran menanyakan apa langkah Cak Imin mengenai SGIE, tanpa menyertakan apa maksud dari SGIE. Menjawab pertanyaan Gibran, Cak Imin mengaku tidak pernah mendengar istilah SGIE.

"Saya gak paham SGIE apa? Saya tidak pernah mendengar istilah ini," ucap Cak Imin kepada Gibran.

Gibran lalu menjelaskan dari segi SGIE bahwa Indonesia menempati peringkat 10 besar dalam hal makanan halal, skincare, dan fashion halal. SGIE sendiri singkatan berbahasa Inggris yakni State of the Global Islamic Economy.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini kemudian menanyakan lagi langkah Cak Imin bersama Anies Baswedan dalam memperkuat posisi ini.

"Nah itu yang saya maksud Gus (Cak Imin). Mohon maaf kalo pertanyaannya agak sulit ya gus," ujar Gibran.

cnnindonesia.com
lupis.manis
diinamasaia
ushirota
ushirota dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.