joko.winAvatar border
TS
joko.win
Netizen Soroti Cak Imin Bawa Contekan saat Debat Cawapres, Tagar Cak Imin Ga Jelas...


Konten Sensitif



Netizen Soroti Cak Imin Bawa Contekan saat Debat Cawapres, Tagar Cak Imin Ga Jelas Menggema di X

SuaraSumbar.id - Debat calon wakil presiden (cawapres) sudah berlangsung pada Jumat (22/12/2023) malam. Tiga cawapres menyampaikan visi misinya.

Baru saja acara debat cawapres berlangsung, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin langsung trending topic di platform X alias Twitter.

Tagar Cak Imin Gak Jelas menggema di platform X. Sejumlah netizen menganggap penyampaian visi misi Cak Imin tidak jelas. Netizen juga menyoroti Cak Imin yang membawa contekan saat penyampaian visi misi.

"Belum semenit ngomong di X udah keluar ini aja #CakIminGakJelas . Gatakut di slepet emang?" ujar seorang netizen.

"aneh lu ngomong apaan juga kaga jelas , slepet ga ada isi," kata netizen lain.

"pak masa nyontek mulu pak, kalah sama anak muda wkwk gimana ni kata pendukung nya katanya CERDASS WKWK selepet dulu ga sihhh," kata netizen.

"wah baru juga mulai, udah trending ae nih #CakIminGakJelas dan #GibranMembuktikan buzzer kh?" ujar netizen berbeda.

"Debat pembukaan tanpa baca teks Mas Gibran mampu menjabarkan visi misi nya dengan sangat jelas dan lugas, gak seperti #CakIminGakJelas yg malah nyotek teks," ujar netizen.

Dalam penyampaian visi misinya, Cak Imin menjelaskan maksud program slepet yang ia gagas bersama Anies Baswedan.

Menurut Cak Imin, jika dirinya terpilih menjadi cawapres akan melakukan slepet agar program-programnya bisa berjalan. Dalam penyampaian visi misi, Cak Imin memang terlihat seperti melihat gawai. Inilah yang dinilai netizen Cak Imin mencontek.

Gibran Rakabuming Raka merupakan satu-satunya kontestan debat yang bicara pada sesi penutupan debat cawapres tanpa membaca teks. Sementara dua cawapres lainnya, yaitu Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Mahfud MD tampak menunduk sembari membaca catatannya. 

Pada kesempatan tersebut, Gibran memaparkan pernyataan pamungkas secara lugas mengenai bonus demografi ke depan, yang harus bisa dimanfaatkan demi Indonesia emas.

"Kita harus bersyukur di tahun 2020 sampai 2030 nanti kita akan mendapatkan bonus demografi. Saat itulah sebagian besar penduduk kita ada pada usia produktif," katanya saat sesi penutupan dalam debat cawapres yang digelar oleh KPU RI di JCC Senayan, Jakarta, dilansir Sabtu, 23 Desember 2023. 

Menurut Gibran, ini kesempatan Indonesia untuk meningkatkan produktivitas nasional.

"Peluang untuk menuju Indonesia emas makin terbuka lebar. Tapi bapak ibu yang saya hormati, teman-teman sesama anak muda kesempatan ini hanya datang sekali," tuturnya. 

"Kesempatan ini tidak akan terulang lagi. Untuk itu kita harus kerja keras, kerja fokus, berani melakukan lompatan," sambungnya.

Terkait hal tersebut, Gibran tak lupa mengucapkan terima kasih pada Prabowo yang sudah memberikannya kesempatan untuk ikut andil dalam kontestasi ini. "Saya sangat bangga sekali, saya bisa menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia emas," kata Gibran.

Gibran juga menjadi satu-satunya cawapres yang sempat mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru, berbeda dengan Gus Imin dan Mahfud yang hanya fokus mengakhiri debat dengan membaca sambutan akhir.

"Anak-anak muda harus saling bergandengan tangan. Saya yakin, Indonesia emas bisa tercapai. Terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat Natal dan Tahun Baru," pungkas dia.


www.sumbar.suara.com/amp/read/2023/12/22/195327/netizen-soroti-cak-imin-bawa-contekan-saat-debat-cawapres-tagar-cak-imin-ga-jelas-menggema-di-x
Diubah oleh joko.win 23-12-2023 12:08
pilotproject715
pilotproject715 memberi reputasi
1
614
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.