Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
TKN: Saat Gibran Diremehkan karena Usia, Mahfud Dua Kali Blunder
TKN: Saat Gibran Diremehkan karena Usia, Mahfud Dua Kali Blunder

Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menyoroti pernyataan cawapres nomor urut 3 Mahfud Md soal banyak koruptor masuk penjara karena tuntutan istri. Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman menilai Mahfud kembali melakukan kekeliruan atau blunder atas pernyataannya itu.

"Pernyataan Pak Mahfud soal istri penyebab suami korupsi sepertinya merupakan blunder fatal yang kedua kalinya, padahal kubunya kerap meremehkan Mas Gibran. Pernyataan tersebut banyak dikritik publik dan dan berpotensi sebagai bagian dari sikap yang merendahkan dan menyalahkan kaum perempuan," kata Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (20/12/2023).

Baca juga:
Mahfud Bicara Negara Sedang Tak Baik, TKN: 1Jari Tunjuk Orang, Tapi 4 Jari Menunjuk Diri Sendiri


Habiburokhman kemudian menjelaskan blunder Mahfud sebelumnya yang dimaksud. Dia mengungkit pernyataan Mahfud soal langkah KPK melakukan OTT terkadang tanpa cukup bukti, yang kemudian diralat pernyataannya menjadi penetapan tersangka KPK tanpa bukti cukup.

"Baru minggu lalu Pak Mahfud bikin blunder dengan menyatakan KPK melakukan OTT tanpa cukup bukti yang kemudian diralat KPK menetapkan tersangka tanpa cukup bukti, minggu ini beliau kembali bikin blunder yang cukup fatal dengan mengatakan ada suami yang korupsi karena desakan istri," katanya.

Waketum Gerindra ini menilai argumentasi Mahfud lemah soal koruptor dipenjara karena tuntutan istej. Sebab, menurut dia, tanggung jawab pidana ada pada pelakunya, bukan orang lain termasuk istri dari pelaku.

"Pernyataan Pak Mahfud tersebut lemah argumentasinya, karena tanggung jawab pidana tindak korupsi ada pada pelakunya, baik individu maupun korporasi. Sehingga tidak bisa kita menyalahkan istri sebagai penyebab suami melakukan tindak pidana korupsi," kata Habiburokhman.

Dia pun membandingkan Mahfud lebih senior dari cawapres Gibran Rakabuming yang berusia muda, namun kembali melakukan blunder. Dia menganggap Mahfud melakukan kesalahan cara berpikir.

"Cukup menarik, di saat Mas Gibran kerap diremehkan karena usianya dianggap terlalu muda, justru Pak Mahfud sebagai Cawapres yang paling senior yang dua kali melakukan blunder sangat parah. Dalam kedua kasus tersebut, Pak Mahfud bukan sekadar keseleo lidah, tetapi lebih merupakan kesalahan cara pikir," ujar dia.

https://news.detik.com/pemilu/d-7103...a-kali-blunder








/video/1
scorpiolama
scorpiolama memberi reputasi
1
589
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.