Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakpasAvatar border
TS
bakpas
Relawan Dan Kiai Kampung Banyuwangi Siap Menangkan Prabowo Gibran 1 Putaran
https://www.detik.com/jatim/berita/d...bran-1-putaran




Puluhan kiai kampung di Banyuwangi bersama relawan Pemuda Prabowo Gibran (Peran 02) berkomitmen memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam 1 putaran di Pilpres 2024. Komitmen juga diambil untuk melangsungkan pemilu tanpa kampanye hitam (black campaign).
Acara yang diawali deklarasi dari sejumlah kiai kampung untuk mendukung Prabowo-Gibran itu berlangsung di Pondok Pesantren Jagat Solawat Desa Krajan Bagorejo Kecamatan Srono.

Sejumlah ulama terkemuka di bumi Blambangan menghadiri acara itu di antaranya KH Masykur Ali pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Sina Genteng, KH Wahyu Nur Hafifi dari Ponpes Jagat Salawat Srono, KH Hurhan Ponpes Baitul Magfiroh Cluring serta sejumlah kiai, gus, ustaz dari ponpes lainnya.



Deklarasi ini juga dikuatkan kehadiran puluhan mantan kades yang siap memenangkan Prabowo-Gibran. Dengan dukungan Relawan Peran 02 Banyuwangi, Sekretaris Nasional (Seknas) Nailil Ghufron bertekad akan merebut suara pemilih dan memenangkan 02 dalam 1 putaran.

Wahyu Dwi Hermawan Koordinator Peran 02 banyuwangi menyebut relawan besutan Nailil itu telah terbentuk di 15 Provinsi, dan 31 kabupaten/kota se Jawa timur. Mereka pun menargetkan Prabowo-Gibran menang mutlak di Banyuwangi.

"Kami Peran 02 Banyuwangi beserta Para Kyai Kampung dan Mantan Kades se-Kabupaten banyuwangi berkomitmen siap memenangkan Bapak Prabowo dan Mas Gibran pada pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Banyuwangi," ucap Wahyu kepada Wartawan, Selasa (19/12/2023) sore.

"Kami juga telah menyiapkan tim hingga ke pelosok-pelosok Desa se Banyuwangi untuk meyakinkan bahwa Pak Prabowo dan Mas Gibran akan menang secara meyakinkan dan signifikan," tambahnya.

Sementara itu, perwakilan kiai kampung Banyuwangi KH Wahyu Nur Afifi menyebut deklarasi hari ini bagian dari ikhtiar untuk mendapatkan pemimpin bangsa yang baik.

"Selain dalam perkara memenangkan kami juga sebagai Tokoh Agama harus berkomitmen agar pemilu 2024 ini berlangsung aman dan damai, serta fokus pada visi misi gagasan tidak saling cela antar calon," ujarnya.

"Kami ingin menjaga pemilu yang riang gembira tanpa ada kampanye hitam dan saling menjelekkan. Kita anggap pemilu ini sebagai ikhtiar mencari pemimpin yang baik maka cara-cara memenangkannya juga harus pakai cara yang baik," imbuh kiai yang kerap dipanggil Gus Nur itu.





0
145
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.