Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Gibran di Pontianak: Saya Yakin Jika IKN Jadi, Semua Kecipratan Berkah


Jakarta -

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, bertemu dan berdiskusi dengan anak muda dan elemen masyarakat di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Dalam diskusi itu, Gibran mengatakan jika Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) jadi, maka semuanya akan mendapat berkah.

"Saya yakin kalau IKN jadi semuanya dapat kecipratan berkahnya," ujar Gibran, saat diskusi di acara #GibranMendengar, di Pontianak, Kalbar, Minggu (17/12/2023).


Lebih lanjut, Gibran mengatakan sejauh ini hasil pembangunan infrastruktur sudah terlihat. Untuk itu kedepannya Walikota Solo itu ingin mendorong pembangunan sumber daya manusia.


"Ini ke depan yang kita dorong ini (pembangunan) manusia-manusianya. Infrastruktur kan sudah mulai kelihatan nih, jalan tol, kereta cepat, pelabuhan, airport, bendungan, jalan inpres, jalan nasional," tuturnya.

Gibran menginginkan setelah infrastruktur telah jadi semuanya, maka akan disiapkan generasi emasnya. Hal itu demi mencapai Indonesia emas 2045.

"Kita ingin banget setelah infrastruktur jadi semua, yang paralel ya, kita pengin menyiapkan generasi emasnya. Untuk menuju Indonesia emas 2045," tuturnya.

Lebih lanjut, Gibran juga ingin ada anak muda yang ahli dalam sejumlah bidang teknologi. Untuk itu, sejumlah keahlian akan disiapkan untuk menghadapi tantangan zaman ke depannya.

"Jadi kita pengin punya ahli kripto, ahli bitcoin, ahli blockchain, developer- developer lokal, punya start up-start up, kita pengen punya ahli robotik, ahli cyber defense, cyber security, kita siapin itu semuanya untuk menghadapi tantangan zaman," tutur dia.

"Intinya kita ingin fisik jadi, terus kita siapkan generasi emasnya," tambahnya.

detik.com
bukan.bomat
dragunov762mm
pesulap.merah
pesulap.merah dan 2 lainnya memberi reputasi
3
385
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.