Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Dikritik Pakai AI, Tim Prabowo-Gibran Gelar Kompetisi Desain ‘Gemoy dan Bocil’
Dikritik Pakai AI, Tim Prabowo-Gibran Gelar Kompetisi Desain ‘Gemoy dan Bocil’

 Desember 17, 2023



JAKARTA — Pasangan Prabowo-Gibran dikenal dengan kampanyenya yang menampilkan foto paslon dengan gemoy menggunakan aritificial intelligence (AI). Namun ini dikritik lantaran merupakan hasil AI, hingga akhirnya tim membuat video animasi original karya tim mereka sendiri.

Tidak cukup di situ, Relawan GatotKaca Nasional yang merupakan relawan Prabowo-Gibran, juga menggelar kompetisi desain ‘Gemoy, Bocil dan Bobby The Cat’. Ketua Umum Relawan GatotKaca, Indra Simarta mengatakan, ini menjadi inisiatif yang sangat positif dan kreatif.

“Design Competition Gemoy Bocil Bobby The Cat, tidak hanya memberikan peluang kepada para seniman di Indonesia, tetapi juga membuka pintu bagi mereka yang berada di luar negeri untuk berpartisipasi,” ujar Indra dalam keterangan tertulisnya, Ahad (17/12/2023).

Pendaftaran dibuka sejak 8 Desember 2023 dan pengumpulan terakhir pada 2 Januari 2024. Lomba ini tentu juga memberikan kesempatan untuk para seniman untuk berkarya.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 22 Januari 2024. Yang juga unik adalah makna penyelenggaraan acara di angka 8 dan 2. Di mana angka 8 menunjukkan Prabowo Subianto yang jika menang, akan menjadi Presiden RI ke-8.

Adapun hadiahnya juga diadakan dengan nominal unik, yakni Rp 82.222.222, Rp 28.222.222, dan Rp. 22.822.222. Sementara pemenang favorit juga akan diberikan hadiah Rp. 2.222.222.

“Secara keseluruhan, penggunaan angka-angka unik dalam timeline dan hadiah pada design competition ini memberikan nilai tambah, tidak hanya sebagai sebuah kontes desain, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan terhadap sejarah,” kata Indra yang juga menjadi Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Indra berharap, para seniman bisa memanfaatkan momen target Indonesia Emas di era 5.0 dengan menggunakan teknologi AI. Hal ini juga bisa membuat para seniman beradaptasi dengan teknologi.

“Beradaptasi dengan teknologi ini akan membuka peluang baru, memperluas kreativitas, dan mendukung pencapaian prestasi yang lebih tinggi. Semoga Design Competition Gemoy Bocil Bobby The Cat menjadi langkah awal untuk mendorong kolaborasi antara seniman dan teknologi AI,” ujar dia lgi.

Syarat lomba para peserta bisa mengunggah di Instagram karyanya dengan ketentuan, follow Instagram @gatotkacaprabowo_ @gatotkacacompetition_, juga follow TikTok @gatotkaca_forprabowo, kemudian mengunggah di Instagram Story dan Feed Instagram sambil tag akun @gatotkacaprabowo_, akun tidak boleh terkunci atau private. Gunakan hashtag #gemoybocilbobby, #gatotkaca02 dan #prabowogibran02.

https://garudanews24.id/politik/dikr...moy-dan-bocil/

Timses ngurusin gambar
Udah kek penyanyi virtual donk
Diwakilinnya cmn gambarnya doank
Bukan muka aslinya

Ntar jd presiden, yg nongol jg bukan org yg sebenernye
Tp hologramnya kali
muhamad.hanif.2
bebekberbulu
bukan.bomat
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
1
488
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.