• Beranda
  • ...
  • Berita Terkini
  • Sah dan Meyakinkan! Rafael Alun Dituntut 14 Tahun Penjara karena Terbukti Bersalah

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Sah dan Meyakinkan! Rafael Alun Dituntut 14 Tahun Penjara karena Terbukti Bersalah












Sah dan Meyakinkan! Rafael Alun Dituntut 14 Tahun Penjara karena Terbukti Bersalah Menerima Gratifikasi dan Tindakan Pidana Pencucian Uang!

Kasus yang menjerat Rafael Alun bisa dikatakan merupakan kasus pidana korupsi yang paling viral beberapa waktu yang lalu ya gansist, dan sekarang kasus tersebut menuju titik terang akan kesalahan yang dia perbuat. Di pengadilan Tipikor Jakarta pusat pada hari Senin tanggal 11 Desember 2023 jaksa dalam persidangan menyatakan bahwa:

"Dinyatakan bersalah dan menjatuhkan pidana pada terdakwa Rafael Alun berupa pidana 14 tahun penjara!"


Quote:





Rafael juga diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp18,9 miliar. Tuntutan ini adalah bentuk kompensasi atas kerugian yang diderita negara akibat tindak korupsi yang dilakukan oleh Rafael.

Kasus ini menjadi sorotan publik karena Rafael Alun Trisambodo adalah seorang mantan pejabat pajak. Dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi ini menimbulkan kekecewaan masyarakat terhadap oknum-oknum yang seharusnya menjalankan tugas dengan integritas dan profesionalisme.


Quote:





Kasus Rafael Alun Trisambodo ini menegaskan kembali komitmen pemerintah dan lembaga penegak hukum dalam memberantas korupsi di Indonesia. Semoga putusan nantinya dapat memberikan efek jera kepada pelaku tindak pidana korupsi serta mendorong terciptanya pemerintahan yang bersih dan berintegritas.

Semoga ini jadi pembuktian ketegasan pemerintah dalam menangani tindak pidana korupsi di Indonesia ya gansist, apalagi pas berdekatan dengan hari antikorupsi sedunia tanggal 9 Desember, bahkan pak Jokowi di peringatan Hakordia kemarin pun menyatakan bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa yang menghambat pembangunan dan merusak perekonomian bangsa!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
kasihudinsekali
putrakomang
b0c4h.n4k4l
b0c4h.n4k4l dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.8K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Terkini
Berita Terkini
4.7KThread1.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.