amekachiAvatar border
TS
amekachi
Ngeri! Iran Eksekusi Mati Agen Intelijen Mossad Israel, Dilakukan Sehari Setelah













Ngeri! Iran Eksekusi Mati Agen Intelijen Mossad Israel, Dilakukan Sehari Setelah Terjadinya Serangan Militan di Provinsi Sistan-Baluchestan

Agen intelijen adalah seseorang yang ditugaskan oleh sebuah negara untuk melakukan berbagai aktivitas menganalisis, memata-matai, mengumpulkan informasi dari negara lain yang dituju. Memang dia bisa saja beroperasi di dalam negeri namun yang paling terkenal biasanya yang melakukan aksi di luar negeri, zaman sekarang mungkin sudah jarang pemberitaan tentang mereka dan aksi-aksi semacam ini paling terkenal pada masa perang dingin dulu.

Dari aksi, penangkapan, hukuman yang berat untuk mereka hingga saling tukar tawaran agen tersebut antara blok timur dengan blok barat. Tidak dipastikan kenapa bisa redup di zaman sekarang, mungkin karena untuk mengetahui kelemahan musuh sekarang sudah sangat mudah berkat kemajuan tekhnologi atau juga karena sifat dari intelejen itu sendiri yang sangat rahasia.


Quote:





Mengerikan ya gansist akan risiko yang akan didapatkan oleh seorang agen rahasia jika sampai tertangkap musuh, tapi memang dari dulu sampai sekarang peran mereka mungkin belum bisa tergantikan bahkan oleh kecanggihan teknologi informasi sekalipun.

Mungkin bisa dilihat dengan bagaimana kisah agen intel Mossad Israel yang bernama Eli Cohen yang akhirnya ketahuan dan dihukum gantung oleh Suriah pada tanggal 18 Mei 1965, ini termasuk bahan bacaan saya saat pertama kali ngaskus dulu karena sangat lengkap. Bukan cuma di threadnya saja, justru biasanya tambahan keterangan yang bikin greget saat itu adalah tambahan TS di bagian komentar dan sampai page 4,5,6 bahkan 10 pun ada komentar dari TS yang masih berhubungan dengan isi pembahasan.

Cohen bisa dikatakan sebagai salah satu agen intelijen Israel yang paling sukses, dia mampu menyerahkan selama kurun waktu kurang lebih 5 tahun dari tahun 1961 sampai 1965 informasi-informasi penting dan rahasia-rahasia Suriah untuk Israel.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bang.toyip
yayangpalupi
bocilura
bocilura dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Terkini
Berita Terkini
4.7KThread1.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.