pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Ditinggal Sebulan, Rumah Ini Disulap Jadi Kebun Cabai oleh Tetangga


Jakarta - Meninggalkan rumahnya sebulan, seorang wanita kaget melihat penampakan tempat tinggalnya. Rumahnya yang kosong disulap jadi kebun oleh tetangganya.
Ketika meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang panjang biasanya beberapa orang akan menitipkan rumahnya kepada tetangga terdekat. Sekadar untuk diperhatikan sesekali ataupun menitip tanamannya yang ada di halaman.

Bagi tetangga yang merasa ingin membantu tetangga lainnya tentu tak keberatan dengan hal tersebut. Sayangnya tidak semua tetangga berlaku baik dan ingin menolong orang-orang di sekitarnya.

Kisah mengecewakan dialami seorang netizen setelah meninggalkan rumahnya untuk beberapa waktu. Ia yang baru tiba di rumah terkejut dengan penampilan halamannya yang disulap oleh tetangganya



Dilaporkan oleh World of Buzz (13/12) seorang netizen mengeluhkan aksi tetangganya yang merugikan. Netizen dengan akun TikTok bernama @wiwinsya ini mengaku baru saja meninggalkan rumahnya selama 1 bulan.

Dalam videonya Wiwin menjelaskan bahwa rumahnya memang masih dikosongkan tetapi dirinya tinggal tak jauh dari rumahnya yang kosong. Tetapi ketika ingin melihat kondisi rumahnya ia justru menemukan halaman rumahnya sudah penuh pohon cabai.

Aksi tersebut dilakukan oleh salah satu tetangga yang tinggal di sekitar rumahnya. Menurut informasi yang didapatkan detikcom (15/12) kediaman Wiwin ini berlokasi di Nganjuk, Jawa Timur. Ia juga menjelaskan kronologi bagaimana tetangganya sudah diingatkan oleh tetangga lain.

"...Tetangga lain udah ngasih tau yang nanem cabe buat izin, tapi katanya gaperlu atau pas ketemu aja. Sedangkan rumah yang aku tempat deket juga sama perumahan ini," ujar Wiwin dalam video lanjutannya.



Wiwin menyebut dirinya merasa kecewa sekaligus ingin menertawai perilaku tetangganya tersebut. Saat dilihat oleh detikcom, video berdurasi 15 detik itu telah dilihat lebih dari 3 juta kali dengan ribuan komentar netizen yang meresponnya.

"Mau bagaimana juga itu bukan hak mereka," tulis salah satu netizen.

"Sya dukung mbaknya, apapun ceritanya yang bukan hak kita nggak boleh sembarangan dipakai. Kecuali izin dari yang punya, itu pun jelas diajarkan dalam agama," sambung netizen lain.

Ada juga beberapa netizen yang justru menganggap Wiwin tidak bersyukur.

"Nggak ditempatin, nggak dirawat juga. Ada tetangga bantu bersihin dan dikasih tanaman nggak apa-apa seharusnya, ada simbiosis mutualisme," jawab netizen lain.

"Lumayan kak, halamannya dibersihin. Nanti kalau panen pasti dikasih, kalau nggak dikasih ya cabutin aja," ujar netizen lainnya

detik.com
pesulap.merah
valkyr11
bukan.bomat
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
4
977
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.