Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Kabupaten Tangerang Jadi Percontohan Penerapan Aspal Campuran Sampah Plastik
Kabupaten Tangerang Jadi Percontohan Penerapan Aspal Campuran Sampah Plastik

Tangerang: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjadikan BSD City, Kabupaten Tangerang menjadi percontohan penerapan aspal dengan campuran sampah plastik. Sepanjang 8,6 kilometer jalan itu di aspal dengan melakukan pencampuran 164,2 juta lembar plastik kresek di kawasan tersebut.

"Suatu kehormatan bagi kami di wilayah Kabupaten Tangerang oleh Kementerian PUPR dijadikan percontohan penerapan aspal dengan campuran sampah plastik. Sungguh menjadi prestasi bagi kami di Kabupaten Tangerang perdana di 2023, yang dilaksanakan Sinar Mas Land bersama Chandra Asri Group," kata Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, Rabu, 13 Desember 2023.

Andi menuturkan penerapan aspal dengan campuran sampah plastik ini bukan hanya sebuah inovasi keberlanjutan, tetapi bisa menjadi tonggak sejarah baru bagi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tangerang. 


"Tentunya, saya juga berharap kegiatan ini dapat diimplementasikan di jalan utama dan jalan-jalan lainnya di wilayah Kabupaten Tangerang. Kami mengapresiasi inovasi terobosan teknologi sebagai wujud komitmen kita bersama-sama untuk terus maju menghasilkan solusi berkelanjutan dan menjaga lingkungan untuk generasi mendatang," jelasnya.

Direktur Bina Teknis Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR,  Yudha Handita Pandjiriawan mengatakan, pihaknya telah meneliti aspal plastik sejak 2017. Pihaknya berharap agar tiap perusahaan properti di Indonesia dapat menerapkannya.

"Semoga ke depan ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan properti lain. Dengan demikian, permasalahan sampah plastik bisa kita selesaikan bersama," singkat Yudha.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dony Martadisata menjelaskan, pihaknya berkomitmen mendukung upaya pelestarian lingkungan di Indonesia. Pihaknya yakin penanganan limbah plastik merupakan salah satu permasalahan yang memerlukan solusi terstruktur.

"Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Chandra Asri Group ini merupakan bukti nyata untuk menciptakan pembangunan yang berkelanjutan. Penerapan aspal plastik di BSD City bukan hanya sekadar inovasi teknologi, tetapi juga untuk mendukung pengembangan infrastruktur yang ramah lingkungan, serta diharapkan dapat memberdayakan masyarakat lokal dalam membangun model ekonomi sirkular yang berdampak positif," ungkap Dony

medcom.id
isdiantoawak
anjenkkaskus
rachmacool
rachmacool dan 7 lainnya memberi reputasi
8
346
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.