Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Pendukung Prabowo Sebar Fitnah Gereja Musnah di Masa Anies, Demokrat: Tidak Ada Itu
Pendukung Prabowo Disebut Sebar Fitnah Gereja Musnah di Masa Anies, Wasekjen Demokrat: Sebagai Jemaat Kristen, Harus Saya Katakan Tidak Ada Itu

Pendukung Prabowo Sebar Fitnah Gereja Musnah di Masa Anies, Demokrat: Tidak Ada Itu

Usai debat perdana Capres, sejumlah narasi untuk menyerang Capres nomor urut 1 Anies Baswedan, kini bermunculan. Terbaru, salah satu pegiat media sosial yang diketahui mendukung Prabowo, Rudi Valinka, menulis narasi bahwa ribuan gereja musnah di masa kepemimpinan Anies di Jakarta.

"Hanya dalam waktu 5 tahun Anies menjabat Gubernur DKI dia SUKSES memusnahkan Gereja di Jakarta sebanyak 1449 gereja Hilang. Dengan data spt ini gue skr heran kalo ada umat kristiani yang masih membela dia 🙈. Padahal sdh jelas orang ini sbg Bapak Intoleransi Indonesia," tulis Rudi Valinka melalui akun twitternya, @kurawa, dikutip Kamis (14/12/2023).

Cuitan itu pun ditanggapi sejumlah pengamat sosial dan politisi. Mereka memastikan apa yang dituliskan Rudi Valinka adalah hoaks dan fitnah kepada Anies Baswedan.

"Kalau @kurawa ini mau dipidana, terpenuhi semua unsurnya. Pers dan @bps_statistics hanya keliru memuat data 2018. Tak membuat kesimpulan @aniesbaswedan selama menjabat memusnahkan gereja seperti tuduhan Rudi ini. Lebih parah dia menyebarkan hasutan berbau SARA. Hati2 jempol !!," tulis Pengamat Sosial Politik Fery Koto, dikutip dari akunnya, @ferrykoto.


Sementara itu, politisi Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, melalui akun @jansen_jsp juga turut mengklarifikasi narasi dari loyalis Jokowi tersebut. Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini memastikan apa yang ditulis Rudi Valinka adalah info sesat.

"1) Kita boleh beda pilihan dan posisi politik. Tapi sebagai jemaat Kristen yg tinggal di Jakarta saya harus katakan: tidak ada itu “gereja musnah” apalagi sampai ratusan-ribuan selama mas Anies jd Gubernur DKI," tulis Jansen.

"2) Suasana beribadah di Jakarta juga baik2 saja dan tidak ada masalah. Mau ibadah online (karena keterusan kebawa suasana covid kemarin) maupun “offline” yg datang langsung ke gereja semua berjalan baik-baik saja," tambahnya.


3) Mari terus pertahankan kerukunan umat beragama ini. Mau apapun keadaan, suasana dan situasi politiknya. Cukuplah soal-soal agama ini kita tarik-tarik lagi ke politik. Udah enak ini suasana Pilpresnya. Jangan lagi kita keruhkan.

"Mari terus kita jaga kerukunan. Sukses utk semua — JS," tutup Jansen Sitindaon.

https://fajar.co.id/2023/12/14/pendu...k-ada-itu/amp/

Kartu sara mulai dimainken
Diubah oleh seher.kena 14-12-2023 13:56
pilotproject715
wiry
tritomchan
tritomchan dan 4 lainnya memberi reputasi
3
595
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.