Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blackfourwallsAvatar border
TS
blackfourwalls
Walkot Surabaya Puji Gereja Mawar Sharon Bagikan Ribuan Paket Sembako
Walkot Surabaya Puji Gereja Mawar Sharon Bagikan Ribuan Paket Sembako


Menjelang Perayaan Natal Tahun 2023, Gereja Mawar Sharon (GMS) Surabaya membagikan 4.000 paket sembako kepada warga pendorong gerobak sampah. Selain sembako, GMS melalui Yayasan Mawar Sharon Peduli (MSP) juga memberikan bantuan berupa 10 gerobak sampah.

Diketahui, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pembina Yayasan MSP, Pastor Philip Mantofa kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (13/12).

Eri mengucapkan terima kasih kepada Gereja Mawar Sharon yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga Surabaya. Dia menekankan Balai Kota Surabaya adalah rumah rakyat dan terbuka bagi siapa saja yang ingin berbagi.

"Saya merasa bahagia betul bahwa Kota Surabaya adalah kota yang penuh toleransi. Balai kota ini adalah rumah rakyat, jadi ketika Gereja Mawar Sharon berbagi di balai kota, maka berbaginya ada di rumah rakyat dan ini milik rakyat Surabaya," kata Eri dalam keterangan tertulis, Kamis (14/12/2023).

Dia berharap kepedulian yang ditunjukkan Gereja Mawar Sharon dapat menjadi contoh bagi rumah ibadah atau agama yang lain. Dia juga mempersilakan apabila ada rumah ibadah yang ingin berbagi bisa menggunakan halaman Balai Kota Surabaya.

"Saya bangga betul, saya matur nuwun (terima kasih) kepada Pastor Philip Mantofa dari Gereja Mawar Sharon, yang memberikan contoh bagaimana toleransi berbagi di dunia tidak pernah melihat agama apa, tidak pernah melihat suku apa, tidak pernah melihat ras apa," tuturnya.

Walkot Surabaya Puji Gereja Mawar Sharon Bagikan Ribuan Paket Sembako
Pastor Philip Mantofa & istri Irene Mantofa


Menurutnya, tidak ada yang paling kuat dan sempurna di Kota Surabaya, melainkan kebersamaan dan kekeluargaan yang yang menjadi kekuatan dalam membangun Kota Surabaya.

"Semoga berbagi untuk umat bisa kita lakukan bersama di balai kota ini untuk menunjukkan bahwa di balai kota ini adalah rumah rakyat, di balai kota ini adalah rumah toleransi dan di balai kota ini adalah rumah semua agama," ujar dia.

"Jadi tidak ada yang lebih unggul dan tidak ada satu yang lebih kuat, tapi semua kekuatan kita ada di kebersamaan dan kekeluargaan," sambung dia.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga diramaikan oleh panggung hiburan. Bahkan, dalam momen itu Eri sempat turun dari atas panggung dan bernyanyi bersama para pendorong gerobak sampah.

Diakui Eri, bagi dirinya seluruh masyarakat sama di mata tuhan, apapun agama dan derajat mereka.

"Agama apapun mereka, derajat apapun mereka, tidak berbeda dengan wali kota. Bahkan tadi saya duduk dan nyanyi bersama dengan mereka, saya ingin menunjukan bahwa derajat kita di mata tuhan sama," kata dia.

Walkot Surabaya Puji Gereja Mawar Sharon Bagikan Ribuan Paket Sembako
Vannesa Mantofa, Putri Philip Mantofa


"Jadi jangan pernah ada manusia di Surabaya yang merasa lebih unggul dan lebih sempurna. Dan kita dicontohkan oleh Gereja Mawar Sharon bahwa derajat kita sama, dengan berbagi sesama manusia," lanjut dia.

Sementara itu, Pastor Philip Mantofa menyampaikan total bantuan yang dibagikan sebanyak 4.000 paket sembako.

"Apapun agama, latar belakang kita, ras juga, kita itu satu umat, kita semua umat manusia. Sudah sepantasnya kita saling mengasihi, saling membantu dan kasih bukan dalam bentuk teori tetapi dalam bentuk tindakan," kata Pastor Philip Mantofa.

Menurutnya, suatu kehormatan bisa berbagi bersama ribuan pekerja pendorong gerobak di halaman Balai Kota Surabaya. Bahkan kegiatan ini juga dihadiri langsung Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Walkot Surabaya Puji Gereja Mawar Sharon Bagikan Ribuan Paket Sembako
Vannesa Mantofa, Putri Philip Mantofa


"Suatu kehormatan bersama beliau Pak Eri, wali kota yang sangat dicintai warganya, kami diberi kesempatan untuk bisa mewujudkan suatu suka cita, apalagi di bulan Natal seperti ini kami ingin berbagi kasih. Terima kasih dan sejahtera kota adalah sejahteranya kita, Surabaya damai, kita semua juga damai, mari kita pelihara damai," pungkas dia



SUMBER


emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh

kushkoos
superman313
aldonistic
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3
362
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.