Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

habibtaekAvatar border
TS
habibtaek
Joget Gemoy Prabowo Tampak Sangat Bermasalah, Tak Kenal Situasi
JAKARTA - Sarjana psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) Reza Indragiri Amriel mengungkap bahwa kekhawatirannya tentang joget gemoy ala Capres RI Prabowo Subianto sepertinya terjadi.

Hal ini disampaikan Reza setelah mengikuti Debat Capres-Cawapres RI dalam Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, di mana Prabowo sempat berjoget tanpa ada musik, Selasa (12/12).

Menurut Reza, Prabowo berjoget terlalu sering. Tanpa musik pula. Dan seperti tak kenal situasi. Saat ditanya hal serius, tanpa jawaban tuntas, Prabowo justru 'menggenapi' jawabannya dengan berjoget.

"Sebagai orang yang mendukung Prabowo pada dua kali Pilpres, saya terpukau oleh kegesitan Prabowo di tahun 2014 dan 2019," ujar Reza.

Namun, sekarang bukan kondisi fisik Prabowo dirisaukannya. Toh, Capres RI nomor urut 2 itu sudah menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

Reza menyebut joget berulang tanpa memperhatikan konteks acara, ditambah pernyataan-pernyataan Prabowo yang serba mengambang dan terputus, itulah yang membuat waswas akan satu hal, yaitu executive functioning Prabowo.

"Executive functioning bersangkut paut dengan kesanggupan manusia mengelola informasi lalu membuat keputusan yang solid," ucapnya.

Menurut Reza, joget gemoy ala Prabowo terkesan sebagai bentuk kompensasi, sekaligus pengalihan perhatian audiens, atas menurun jauhnya kemampuan Prabowo berpikir strategis dan tuntas di level tertinggi pejabat negara.

Reza menilai strategi branding lewat joget juga berpotensi menjadi senjata makan tuan.

Ketika orang-orang di sekitar Prabowo terus mengarahkannya untuk berjoget, itu berarti mereka bukan melatih Prabowo untuk memulihkan executive functioning-nya, melainkan justru mempertumpul kapasitas kognitif ketum Partai Gerindra itu.

"Sudah hampir dua jam debat capres berlangsung. Executive functioning Prabowo tertakar, dan saya berempati pada beliau," kata Reza Indragiri.

https://m.jpnn.com/news/joget-gemoy-...situasi?page=3

Mau ngelucu tapi gak lucu..

jatohnya garing dan terkesan bloon gitu..
muhamad.hanif.2
NCovid19
nomorejuly
nomorejuly dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.1K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.